Monday, October 7, 2013

Wakasad Tutup Pameran Alutsista 2013


Jakarta (MI) : Wakasad Letjen TNI M.Munir mewakili Kasad Jenderal TNI Budiman, menutup Pameran Alutsista 2013 di Monas pada hari Senin (7/10).
Kasad Jenderal TNI Budiman dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasad mengatakan, setelah menyaksikan secara langsung kondisi dan gelar kekuatan Alutsista yang dimiliki TNI AD, diharapkan masyarakat akan semakin merasa bangga dan merasa ikut memiliki Angkatan Darat sehingga akan menumbuhkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab dalam mengemban peran masing-masing untuk membela dan menjaga kedaulatan NKRI.
Menurut Wakasad, seluruh Alutsista TNI AD pada hakekatnya adalah milik rakyat dan aset Negara, karena dibeli dari uang rakyat dan diperuntukkan untuk melindungi rakyat, bangsa dan Negara. Oleh karena itu, TNI AD bertekad untuk memelihara, merawat dan mengawaki Alutsista ini drengan sebaik-baiknya.
Dikatakan oleh Wakasad, TNI AD akan terus melakukan modernisasi, meningkatkan kesiapan operasional Alutsista serta mendukung program pemerintah menuju kemandirian industri pertahanan nasional. Selain itu kata Wakasad, TNI AD juga akan melanjutkan peningkatan kualitas sumber daya prajurit melalui pendidikan dan latihan agar benar-benar professional dan mampu menguasai teknologi, khususnya dalam pengoperasian Alutsista.
Wakasad berharap melalui pameran Alutsista ini, masyarakat akan menjadi well informed  tentang berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD, termasuk dapat mengetahui kesiapan Alutsista, mengetahui kemampuan industri pertahanan dalam negeri serta proses werving atau prosedur tata cara penerimaan menjadi prajurit TNI AD.
Menyangkut animo masyarakat yang sangat besar pada pameran Alutsista ini, Wakasad berharap masyarakat tidak hanya mendapatkan informasi semata, tetapi jauh dapat membangkitkan semangat kebersamaan untuk bersinergi  membangun  kekuatan pertahanan yang kuat dan handal.
Dalam penutupan pameran Alutsista ini, juga diumumkan pemenang lomba foto yang bertemakan kemanunggalan TNI –Rakyat. Keluar sebagai juara I adalah Izaac Mulyawan Tulalessy dari wartawan Sinar Harapan, juara II adalah Rangga Oktavian. A dari freelance photographer, dan juara III diraih oleh Puji Sigiarto dari Direktorat Topografi Angkatan Darat.





Sumber : TNI AD

No comments:

Post a Comment