Friday, October 11, 2013

TNI Diramalkan Akan Menjadi Macan Asia


Jakarta (MI) : Modernisasi alutsista untuk memperkuat kesatuan itu, juga diikuti dengan pengembangan kemampuan prajurit. Pengadaan senjata dilakukan dengan pendekatan lifecycle, yakni pendekatan hidup penuh, mulai dari desain hingga nanti alutsistanya ingin dibuang karena sudah tua.

Memang beberapa alutsista yang dibeli tidak sesuai perencanaan awal, meski ada dalam renstra 2024. Dari segi waktu, pembelian alutsista tersebut ada yang tersegeser, baik lebih cepat atau justru ditunda dari rencana semula.

MBT Leopard yang dibeli dari Jerman, misalnya. Ternyata tank kelas utama ini tidak ada dalam perencanaan hingga 2019. “Harusnya baru 2024 baru ada Leopard,” kata Andi.

Meski tak sesuai perencanaan, namun pemerintah memang harus menyesuaikan dengan kondisi pasar senjata.
http://images.detik.com/customthumb/2013/10/10/10/175601__infografis_detiknews.jpg?w=460


“Eropa Barat tidak lagi mengandalkan Kavaleri berat dalam sistem pertahanannya, maka tank kelas utama seperti Leopard itu tersedia di pasaran dalam jumlah besar. Peluang itu yang dimanfaatkan pemerintah,” kata dia. 




Sumber : Detik

2 comments:

  1. Kalau TNI jadi macan asia itu pasti, tinggal bagaimana pemimpin kita apa mendukung atau merobek2 dan kalau pemimpin kita ndak bener segera dilengserin aja. Agar NKRI terjaga dr kehancuran, para koruptor. Salam.............

    ReplyDelete
  2. Yang benar macan asia??? china, india, korea dan jepun itu bukan asia ya.. hehe, jgn kan sampai 2024, 2050 aja ngak dapat dikejar alutsista mereka, terutama china dan india.

    ReplyDelete