Thursday, October 24, 2013

Ribuan Prajurit Getarkan Dermaga Koarmatim


Surabaya (MI) : Sekitar 4000 prajurit TNI Angkatan Laut dari jajaran Koarmatim, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamalal) V dan prajurit dari Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya, menggetarkan Dermaga Koarmatim dengan hentakan kaki dalam aksi yel-yel menyanyikan lagu Mars Armada, di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (23/10).
Dengan memakai seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI dan PDL khusus kapal, ribuan prajurit menyanyikan lagu Mars Armada dengan penuh semangat dibarengi dengan hentakan kaki mereka yang kompak menimbulkan suara menggema terdengar  sampai di luar area dermaga.


Kegiatan ini merupakan salah satu program Koarmatim dalam membentuk prajurit matra laut yang profesional, tangguh, handal dan memilki jiwa militansi tinggi dalam menjawab setiap tantangan tugas operasi dimasa mendatang. Selain itu acara ini juga disiapkan untuk menyambut pejabat tinggi TNI yang akan hadir di Mako Koarmatim dalam waktu dekat.
Sebagai salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab prajurit Koarmatim, latihan ini terus dilaksanakan dengan target setiap peserta dapat memahami serta mengaplikasikan setiap tahapan kegiatan yang telah tersusun dengan baik dan kompak. Kegiatan latihan dimulai sejak tanggal 22 Oktober sampai dengan periode akhir bulan ini.
Prajurit yang terlibat dalam kegiatan pagi itu, yaitu seluruh dari jajaran satuan Koarmatim terdiri dari prajurit awak kapal perang dan kapal selam, Dinas Provos (Disprov) Koarmatim, Komando Pasukan Katak (Kopaska), Penyelam Tempur Angkatan Laut dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), staf dan pendukung. Dari Jajaran Lantamal V terdiri dari Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) serta prajurit staf dan tambahan pasukan dari Satlinlamil Surabaya.
Kegiatan ini digelar untuk menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang akan berkunjung ke Marko Koarmatim pada akhir bulan ini.




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment