Thursday, October 24, 2013

Pangarmatim Terima Kunjungan Komandan Frigate India



Surabaya (MI) : Disela-sela kegiatan Latmako Armatim yang saat ini tengah berlangsung, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum menerima kunjungan kehormatan Komandan Indian Naval Ship (INS) Sahyadri Captain Sanjay Vatsayan bersama Athan India di Indonesia CaptainKarfik Murfhy di ruang kerja Pangarmatim, Kamis (24/10). Dalam menerima kunjungan ini Pangarmatim didampingi Asisten Intelijen Pangarmatim Kolonel laut (T) Bambang Wahyudi, S.H. dan liaison officer.

Kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan kerja sama yang sudah lama terjalin diantara kedua angkatan laut. Kapal perang jenis Frigate INS Sahyadri-F.49 dari jajaran Angkatan Laut India sandar di pelabuhan umum Tanjung Perak Surabaya mulai hari ini hingga 27 Oktober mendatang. Selain berkunjung ke Koarmatim, Komandan kapal perang India ini akan melakukan kunjungan ke beberapa Kotama TNI AL yang ada di Surabaya, yaitu ke Kobangdikal, Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Lantamal V Surabaya sebagai bentuk Naval Diplomacy antara kedua angkatan laut.


Pada kesempatan tersebut, setelah berkunjung ke Pangarmatim,Captain Sanjay Vatsayan beserta rombongan melakukan kunjungan ke salah satu unsur Koarmatim jenis SIGMA yang tengah sandar di dermaga Madura Koarmatim, yaitu ke KRI Frans Kaisiepo-368. Kedatangannya disambut oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) Arif Badrudin beserta beberapa perwira kapal. Disini,Captain Sanjay Vatsayan mengetahui lebih dekat mengenai peralatan dan persenjataan kapal tercanggih milik TNI AL ini setelah mendapatkan pemaparan dari Komandan KRI. Tidak itu saja, Komandan INS Sahyadri-F.49 dan rombongan juga berkunjung ke ruangan PIT dan anjungan. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan tukar-menukar cindera mata.




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment