Tuesday, October 22, 2013

Pangarmatim Terima Kunjungan Komandan Kapal Perang AL Brunei


Surabaya (MI) : Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum., menerima kunjungan kerja komandan kapal perang Angkatan Laut Diraja Brunei Darussalam KDB Darulaman-08 (OPV) Major Willie Bin Padan di Mako Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa (22/10). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral antar Angkatan Laut kedua negara.

Sebagai bentuk jalinan kerja sama dan persahabatan, pejabat Angkatan Laut kedua negara melakukan tukar menukar cindera mata. Kemudian rombongan Perwira AL Brunei sejumlah lima orang menuju ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Frans Kaisiepo-368, yang sedang bersandar di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya. Kedatangan mereka diterima oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo Letkol Laut (P) Arif Badrudin.
Kapal Perang milik Angkatan Laut Brunei Darussalam merapat di Dermaga  Jamrud Utara Timur Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (20/10). Selama empat hari berada di Surabaya, sejak  20 sampai dengan 24 Oktober 2013, pejabat Kapal Perang ini  akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan kehormatan Curtesy Call (CC) ke beberapa pejabat TNI AL di Surabaya. Rencananya KBD Darulaman akan kembali kepangkalannya di Brunei pada tanggal 25 Oktober 2013.
Kapal Diraja Brunei (KDB) Darulaman-08  merupakan kapal patroli Klas Darussalam dengan panjang 80 meter, lebar 13 meter, menggunakan tenaga mesin desel juga dipersenjatai Peluru Kendali (Rudal) untuk sasaran permukaan-permukaan serta meriam. Kapal perang ini  diawaki oleh 69 kru dan mampu berlayar selama 21 hari di laut. 
Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment