Monday, April 15, 2013

Pelepasan Satgasmar Ambalat XV dan Penyambutan Satgasmar Ambalat XVI



Nunukan (MI) : Upacara Pelepasan Satgasmar Ambalat XV dan Penyambutan Satgasmar Ambalat XVI dilaksanakan di Lapangan Apel  Mako Lanal Nunukan, Sabtu (13/4/2013) dengan Irup Asintel Danguspurlatim dan Danup Kapten Marinir M. Ali Wardana.
Hadir dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Nunukan Ibu Asmah Ghani, Danlanal Nunukan, Dan KRI Singa, Dan KRI Teluk Parigi, Dandim 0911/Nnk, Danyon Satgaspamtas, Kapolres Nunukan, Kepala pengadilan Negeri Nunukan, Kasatpol PP, Bpk Sujana (Veteran KKO), Tomas dan Unsur Maritim.
Dalam amanatnya Asintel Danguspurlatim menyampaikan Satgas ini merupakan operasi perbatasan yang digelar berkelanjutan sepanjang tahun karna belum tuntasnya persoalan titik batas wilayah perairan antara kedua Negara Indonesia dengan Malaysia, yang berpotensi menimbulkan kerugian terhadap wilayah teritorial Indonesia dan juga sangat rawan terhadap berbagai tindakan kejahatan lintas Negara yang akan merugikan NKRI.
Satgasmar Ambalat XV dari Yonif-V Mar Surabaya yang berjumlah 130 personel dengan Dansatgas Kapten Mar Hendro Paat  akan kembali ke Surabaya setelah bertugas menjaga perbatasan selama kurang lebih 6 bulan di Sebatik.



Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment