Sunday, April 14, 2013

LANAL TANJUNG BALAI KARIMUN ADAKAN GELADI TUGAS TEMPUR PANGKALAN


Jakarta (MI) : Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Yudo Margono didampingi Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Sawa meninjau langsung pelaksanaan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan (P1) TW.I TA.2013 di Markas Komando (Mako) Lanal Tanjung Balai Karimun, Jumat (12/4). 

Glagaspur P1 dilaksanakan dalam rangka menguji tingkat kesiapan dan ketrampilan personel Lanal Tanjung Balai Karimun dengan materi latihan meliputi;  latihan pangkalan umum, latihan unsur KAL/Patkamla, latihan pangkalan unsur pendukung dan latihan mendukung Binpotnaskuatmar.

Dankolatarmabar, dalam sambutan yang disampaikan dihadapan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Tanjung Balai Karimun mengatakan bahwa pelaksanaan Glagaspur P1 yang dilaksanakan Lanal Tanjung Balai Karimun ini merupakan program Latihan TNI Angkatan Laut biasa dan rutin dilaksanakan dalam rangka menguji tingkat kesiapan dan ketrampilan seluruh personel Lanal Tanjung Balai Karimun.

Lebih lanjut Dankolatarmabar mengatakan, dengan adanya Glagaspur P1 diharapkan agar setiap personel Lanal Tanjung Balai Karimun dapat memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing untuk  mendukung kelancaran pelaksaaan tugas dan tanggungjawab satuan yang telah digariskan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut.

Glagaspur P1 TW.I TA.2013 dilaksanakan selama dua hari tanggal 11 dan 12 April 2013 mengambil tempat di Mako Lanal Tanjung Balai Karimun dan Lapangan Tembak Kompi Senapan C Yonif 134/Tuah Sakti dengan Tim Penguji/Penilai Latihan dari Kolatarmabar.




Sumber : Koarmabar

No comments:

Post a Comment