Jumat, 13 Maret 2015

Mendag Gobel Ingin 'Jualan' Pesawat dan Helikopter di Peringatan KAA ke-60



Bandung (MI)Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel punya misi khusus dalam kegiatan peringatan perayaan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat April 2015. Gobel ingin 'jualan' produk andalan buatan anak negeri seperti pesawat terbang dan helikopter.


Hal ini disampaikan Gobel dalam short briefing persiapan peringatan KAA ke-60 di ruang tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (11/3/2015).



"Saya mau tunjukkan pesawat dan helikopter yang dibuat oleh PT DI (Dirgantara Indonesia). Mungkin saja pesawat kita ini dijadikan pesawat Asia Afrika. Pada negara-negara inilah produk kita akan ditawarkan," ujarnya.



Ia mengatakan kegatan ini menjadi peluang yang baik untuk menawarkan produk-produk andalan Indonesia. "Ini adalah kesempatan baik kita untuk menawarkan produk," katanya.



Namun belum diungkapkan secara detil seperti apa cara Gobel menunjukkan produk dalam negeri tersebut kepada perwakilan negara-negara KAA yang akan hadir.



Ia pun akan mempromosikan angklung agar alat musik tradisional tersebut bisa dimainkan di acara berskala internasional ini. Namun setelah mendengar angklung dipastikan dipertunjukan dalam rangkaian KAA ke-60, Gobel merasa lega.



"Oh, sudah ada ya angklung. Ya bagus kalau begitu," katanya.







Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar