Rabu, 26 November 2014

Baru Tiga Sukhoi Lakukan Operasi Rutin

RUTIN: Tiga pesawat Sukhoi milik TNI-AU melakukan operasi pengamanan perbatasan. 

Foto: Ifransyah/Radar Tarakan/JPNN

TARAKAN (MI) : Tiga pesawat Sukhoi mendarat di Bandar Udara (Bandara) Kelas 1 khusus Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (24/11). Burung besi milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) itu terbang dari Markas Komando (Mako) Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, menuju ke wilayah perbatasan utara Indonesia untuk melakukan operasi rutin tahunan.

Dalam sekali flight, biasanya berisi lima unit pesawat Sukhoi. Tetapi, menurut informasi dari TNI-AU, sementara baru tiga unit. Mungkin, ada dua pesawat lagi yang didatangkan dalam waktu dekat. Itu merupakan bagian dari strategi. ’’Operasi ini rutin sepanjang tahun yang dilaksanakan untuk mengamankan perbatasan di mana saja di seluruh Indonesia,’’ kata Komandan Satuan Tugas (Satgas) Pertahanan Udara Kolonel Fajar Adriyanto kemarin.

Menurut dia, tidak ada yang khusus dalam kegiatan monitoring perbatasan tersebut. Termasuk pemilihan Tarakan sebagai tempat singgah tiga pesawat Sukhoi. Semua adalah rutinitas tahunan. ’’Sementara kami ditugaskan selama seminggu atau bisa diperpanjang lagi, bergantung perintah pimpinan. Sebab, pimpinan sudah mempunyai perencanaan. Tentu ada masukan-masukan dari staf dalam pelaksanaan operasi ini,’’ tutur Fajar.

Beradasar pantauan TNI-AU, pelanggaran batas udara dan laut tidak hanya terjadi di ambang batas laut (Ambalat), tetapi juga di daerah-daerah lainnya di perbatasan. ’’Yang jelas, kami mengamankan semua perbatasan. Jika terjadi pelanggaran udara di Manado, kami langsung cepat meluncur,’’ papar Fajar.
Sementara itu, petugas Satuan Radar (Satradar) 225 Tarakan menyatakan siap membantu kinerja personel pemantau perbatasan tersebut. Anggota Satradar akan memandu pesawat tempur itu menuju ke target yang dicurigai sebagai pesawat asing.

Jika ada pesawat asing yang melintasi wilayah udara Indonesia, pesawat tempur TNI-AU akan diterbangkan untuk menindak mereka. Prosedur yang dilakukan dengan intersafe, mengusir, atau dipaksa mendarat.
Komandan Satradar 225 Tarakan Mayor Lek Afjo Herman menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan personel pemantau perbatasan yang menerbangkan pesawat Sukhoi.
 Sumber : JPNN

1 komentar:

  1. =======RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========

    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======

    DILIRIK TEMPAT PESUGIHAN TAMPA TUMBAL DARI MANUSIA

    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status

    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN

    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan

    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.

    Mungkin Anda adalah orang

    yang memiliki masalah :

    1.pemikiran tidak karuan

    2.Butuh Uang

    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus yang terjamin

    4.ingin buka usaha sendiri

    5 Memiliki Banyak Hutang

    6.Penghasilan Tidak Cukup

    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan

    Semua masalah bisa di atasi

    Maka Anda sudah tepat sekali.

    berada di sini

    Anda PENASARAN Dan

    Ingin Tahu Rahasianya?

    LANGSUN AJA HBG BELIAU JANGAN DI RAGUKAN

    KY ARIF DI NO: (082-369-439-555)

    Saya sangat berterimakasih banyak kepada

    KY ARIF dan sayasudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan PAK KY yang memberikan sulusi jalang menuju pesugihan mendapatkan uang , sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil, sehingga saya mencoba mengikuti ritual pesugihan KY ARIF dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan >>>>>KLIK DISINI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL<<<<<HBG BELIAU...!

    DI no 082-369 439 555 KY ARIF jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual KY ARIF meman selalu tepat dan terbukti.
    DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA KY ARIF SETIAP

    SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN

    BELIAU BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI KY ARIF DI NO 082 369 439 555)

    BalasHapus