Selasa, 25 November 2014

Usai Kunjungi Pulau Rondo, Menhan Juga Tinjau Kondisi Pulau Nipah di Batam

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/402940menhan-kunjungan-ke-pulau-nipah.jpg

Batam (MI) : Sehari setelah meninjau secara langsung  kondisi Prajurit TNI di Pulau Rondo, Provinsi Aceh, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Winston Simanjuntak dan Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto MBA, melakukan peninjauan ke Pulau Nipah di Batam, Provisi Kepulauan Riau, Jumat (21/11).

Kunjungan Menhan ini dilakukan setelah memberikan pengarahan kepada Perwira TNI-Polri se-wilayah Kepri di Yonif-10 Marinir/ Satria Bhumi Yudha (SBY), Setoko, Batam. Dalam kunjungan singkatnya di Pulau Nipah, Menhan berkesempatan berdialog dengan Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan dan pulau terluar. Menhan juga berkesempatan berkeliling dan melakukan penanaman pohon.

Pulau Nipah adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di perbatasan Indonesia dengan Singapura, dan merupakan wilayah dari pemerintah kota Batam, provinsi Kepulauan Riau. Pulau Nipah yang berbatasan langsung dengan Singapura semula memiliki luas awal sekitar 3.600 meter persegi.

Namun, sejak reklamasi Pulau Nipah tahun 2004, pulau itu kini memiliki luas total 49,97 hektar (ha), terdiri dari daratan 43,47 ha dan laguna 6,5 ha. Dari 43,37 ha daratan Pulau Nipah tersebut , sejumlah 28,47 ha diperuntukkan bagi kawasan ekonomi, sedangkan selebihnya 15 ha untuk kawasan pertahanan dan keamanan.

Pulau Nipah sebagai pulau terluar merupakan kawasan strategis yang langsung berbatasan dengan Singapura memiliki potensi dalam percepatan pengembangan ekonomi. Melalui percepatan pengembangan Pulau Nipah yang dipadukan antara kawasan pertahanan dan kawasan ekonomi maka diharapkan juga akan dapat terwujud kesejahteraan masyarakat.














Sumber : DMC Kemhan

3 komentar:

  1. Pulau Rondo mrpk pulau terluar di bagian barat P. Sabang, sangat strategis utk mengantisipasi perkembangan angkatan laut India,Pakistan maupun Thailan dan seharusnya digunakan pos terdepan sbg mata telinga kegiatan angkatan laut di arah barat serta dikembangkan utk pariwisata pemancingan (ikan marlin/ikan cucut besar) maupun selancar karena ombaknya bagus

    BalasHapus
  2. =======RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========

    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======

    DILIRIK TEMPAT PESUGIHAN TAMPA TUMBAL DARI MANUSIA

    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status

    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN

    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan

    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.

    Mungkin Anda adalah orang

    yang memiliki masalah :

    1.pemikiran tidak karuan

    2.Butuh Uang

    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus yang terjamin

    4.ingin buka usaha sendiri

    5 Memiliki Banyak Hutang

    6.Penghasilan Tidak Cukup

    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan

    Semua masalah bisa di atasi

    Maka Anda sudah tepat sekali.

    berada di sini

    Anda PENASARAN Dan

    Ingin Tahu Rahasianya?

    LANGSUN AJA HBG BELIAU JANGAN DI RAGUKAN

    KY ARIF DI NO: (082-369-439-555)

    Saya sangat berterimakasih banyak kepada

    KY ARIF dan sayasudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan PAK KY yang memberikan sulusi jalang menuju pesugihan mendapatkan uang , sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil, sehingga saya mencoba mengikuti ritual pesugihan KY ARIF dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan >>>>>KLIK DISINI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL<<<<<HBG BELIAU...!

    DI no 082-369 439 555 KY ARIF jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual KY ARIF meman selalu tepat dan terbukti.
    DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA KY ARIF SETIAP

    SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN

    BELIAU BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI KY ARIF DI NO 082 369 439 555)

    BalasHapus