Tuesday, November 25, 2014

Kasau India Harapkan Kerjasama AU RI-India Dapat Lebih Meningkat

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/936568menhan-kasau-india-24-nov-2014.jpg

Jakarta (MI) : Kasau India Air Chief Marshal Arup Raha berharap dapat meningkatkan kerjasama antara Angkatan Udara India dan TNI AU ke tingkat yang lebih tinggi. Dan kunjungan ke Indonesia ini merupakan salah satu upaya untuk mengupayakan hal tersebut.

Hal itu dijelaskan ACM Arup Raha saat menemui Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Senin (24/11), di Kantor Kemhan, Jakarta. Kunjungan ACM Arup Raha menemui Menhan RI ini didampingi Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI IB Putu Dunia. Kunjungan Kasau India ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan pertahanan kedua negara yang sudah terjalin baik sejak lama.

Kasau India juga mengucapkan selamat atas jabatan Menhan dan menyampaikan salam dari Menhan India yang juga baru saja terpilih. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama ACM Arup Raha ke Indonesia, dirinya menjelaskan bahwa terakhir kunjungan resmi Kasau India ke Indonesia adalah 12 tahun yang lalu. Dan Pemerintah India yang berkuasa saat ini sangat menekankan untuk menjalin kerjasama lebih erat dengan negara-negara sahabat di Asia, dan Indonesia bukan hanya merupakan negara tetangga namun negara sahabat yang erat sejak lama.













Sumber : DMC Kemhan

No comments:

Post a Comment