Rabu, 26 November 2014

TNI-AU Evakuasi Tiga WNI Korban Ledakan Tambang Batu Bara di Malaysia


JAKARTA (MI) : TNI AU telah mengevakuasi tiga Warga Negara Indonesia (WNI) korban ledakan tambang batu bara Sri Aman, Sarawak, Malaysia Timur, yang mengalami koma ke rumah sakit lain di Malaysia Barat untuk mendapatkan perawatan yang lebih mamadai.

Berdasarkan berita dari Wakil Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Malaysia, Hermono, yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, ketiga korban yang mengalami koma tersebut bernama Triono (34), Abdul Salam (26) dan Mohd Zainudin (25).

Ketiganya dipindahkan dari Rumah Sakit Sarawak menggunakan Pesawat Hercules TNI AU menuju Malaysia Barat, untuk kemudian dirawat di Rumah Sakit Poli Trengganu (Triono), Rumah Sakit Umum Sains Malaysia, Kota Bahru, Kelantan (Mohd Zainudin) dan Rumah Sakit Sungai Buluh Selangor (Abdul Salam).

TNI AU juga menolong evakuasi dua korban warga negara Korea Utara dan satu warga Myanmar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di rumah sakit di Malaysia Barat.

Dalam ledakan di tambang batu bara Sri Aman, 190 Km dari Kuching, Sarawak, Malaysia Timur, pada Sabtu (22/11) lalu, total sembilan WNI menjadi korban dan satu orang di antaranya, Kardianto (38) meninggal dunia.

Jenazah Kardianto telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Sarawak, Senin (24/11) lalu, untuk diotopsi, sedangkan korban lain yang masih dirawat di rumah sakit Kuching, Sarawak, yakni Sutarman (25), Nurul Huda (21), Nurfatomi (25), dan Nyiar (53).

Hermono mengatakan pihak KBRI di Malaysia akan terus memantau dan mendampingi para korban ledakan tambang batu bara tersebut, serta bekerja sama dengan pihak rumah sakit yang merawat mereka.

Selain WNI, terdapat enam warga negara Myanmar, lima Tiongkok, tujuh warga negara Korea Utara dan dua warga Bangladesh yang menjadi korban ledakan tambang batu bara Sri Aman.

Hingga kini penyebab ledakan masih terus diselidiki, namun ada dugaan berasal dari percikan api kipas angin yang rusak.

Ketua Polisi Daerah Sri Aman, Deputi Superintendan Mat Jusoh Mahamad menjelaskan percikan api itu terjadi di kawasan 451,6 meter dari pintu masuk dan menimbulkan ledakan serta api dengan jarak mencapai 60 meter di dalam terowongan.

Ledakan di lokasi tambang tersebut merupakan kali kedua dalam tiga tahun terakhir, sebelumnya juga terjadi di pertambangan batu bara Lucky Hill, Abok, Pantu, Serawak yang menewaskan tiga warga negara Cina.
















Sumber :  REPUBLIKA

1 komentar:

  1. =======RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========

    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======

    DILIRIK TEMPAT PESUGIHAN TAMPA TUMBAL DARI MANUSIA

    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status

    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN

    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan

    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.

    Mungkin Anda adalah orang

    yang memiliki masalah :

    1.pemikiran tidak karuan

    2.Butuh Uang

    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus yang terjamin

    4.ingin buka usaha sendiri

    5 Memiliki Banyak Hutang

    6.Penghasilan Tidak Cukup

    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan

    Semua masalah bisa di atasi

    Maka Anda sudah tepat sekali.

    berada di sini

    Anda PENASARAN Dan

    Ingin Tahu Rahasianya?

    LANGSUN AJA HBG BELIAU JANGAN DI RAGUKAN

    KY ARIF DI NO: (082-369-439-555)

    Saya sangat berterimakasih banyak kepada

    KY ARIF dan sayasudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan PAK KY yang memberikan sulusi jalang menuju pesugihan mendapatkan uang , sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil, sehingga saya mencoba mengikuti ritual pesugihan KY ARIF dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan >>>>>KLIK DISINI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL<<<<<HBG BELIAU...!

    DI no 082-369 439 555 KY ARIF jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual KY ARIF meman selalu tepat dan terbukti.
    DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA KY ARIF SETIAP

    SAYA DAPAT RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN

    BELIAU BAGI ANDA YANG INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI KY ARIF DI NO 082 369 439 555)

    BalasHapus