Kamis, 27 November 2014

Menhan Ryamizard Akan Aktifkan Kembali TNI Masuk Desa


Jakarta (MI) : Program TNI Masuk Desa (TMD) diakui Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memiliki banyak manfaat jika dilaksanakan. Ia pun ingin program kembali eksis selama ia menjabat sebagai pembantu presiden.

"Salah satu upaya percepatan pembangunan salah satunya kita aktifkan lagi TNI masuk desa," kata Ryamizard, di sela-sela diskusi di Gedung Jend TNI M Yusuf, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (26/11/2014) malam.

Ryamizard mencontohkan salah satu program TNI Masuk Desa yang berhasil yaitu ketika terjadi bencana tsunami di Aceh tahun 2004 lalu. Ia yang kala itu menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat langsung memimpin pasukannya untuk melakukan pertolongan pertama.

"Pengalaman saya waktu tsunami, hari pertama kita sudah di sana disaat orang-orang belum datang kita sudah di sana," ujar pria 64 tahun itu.

"Kita juga waktu itu sudah memperbaiki masjid. Bagaimana batalyon mengatur mayat yang begitu banyak dan menguburkannya," lanjutnya. 














Sumber : Detik

1 komentar:

  1. Lanjutkan Pak Menhan utk TNI masuk desa, daerah2 yg segera menanti Kalimantan, Papua dan semuanya diwilayah perbatasan yg sangat membahayakan pekerja dr serangan2 tembakan dr penjahat keamanan.

    BalasHapus