Saturday, April 27, 2013

Satgas Indobatt Berhasil Evakuasi Kecelakaan Minibus

evak minibus 5

Lebanon (MI) :   Berdasarkan laporan warga setempat yang disampaikan oleh personil Kompi Alpha Indobatt yang sedang berjaga di wilayah Panorama Poin sepanjang Blue Line, Kamis (25/4)  tentang  adanya kecelakaan tunggal sebuah minibus yang terperosok, segera ditindak lanjuti untuk diberikan pertolongan.

Kejadian diatas bukanlah sebuah skenario latihan belaka melainkan kejadian nyata yang terjadi di Area Operasi Kompi Alpha yakni wilayah Panorama Poin. Akibat derasnya hujan yang mengakibatkan jalan menjadi licin dan gangguan jarak pandang, pengemudi minibus yang bernama Mr. Husein mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan minibus yang ditumpanginya tergelincir dan terperosok ke dalam jurang.


evak minibus 1

Lettu Inf MS. Ginting selaku Komandan Kompi Alpha yang menerima laporan dari personilnya di lapangan segera meneruskan ke Duty Officer. Tanpa berpikir panjang Komandan Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL Letkol Inf Lucky Avianto segera memerintahkan Kompi Bantuan untuk segera mengirim alat berat untuk mengatasi kecelakaan tersebut.

Di bawah pimpinan Lettu Inf Sujarwo selaku Komandan Kompi Bantuan Indobatt bersama Pleton Harpal  segera meluncur ke tempat kejadian untuk segera mengevakuasi korban beserta minibusnya.
evak minibus 2

Menurut Zamri seorang warga sekitar yang juga kebetulan melihat kejadian tersebut mengatakan bahwa minibus yang melaju dari arah Desa Khaferkila menuju Desa Ed Adhaise memang tergelincir akibat hujan yang deras dan tiba-tiba saja supirnya langsung membanting stir hingga terperosok ke dalam jurang wilayah Panorama Poin.


evak minibus 3
Zamri pun mengatakan kejadian tersebut memang sangat cepat namun sulit bagi warga sekitar untuk memberi bantuan, pasalnya dengan cuaca yang buruk dan keterbatasan peralatan, untuk itu Zamri dan warga sekitar lainnya memuji Indobatt dengan tindakan yang dilakukan dapat menolong korban, selain itu Indobatt juga telah berhasil mencegah timbulnya ketegangan yang mungkin dapat terjadi dan meluas bila tindakan evakuasi tersebut tidak segera dilakukan.


evak minibus 4

Sementara Mr. Husein yang menjadi korban tunggal kecelakaan tersebut juga mengucapkan terima kasih. Menurutnya, walaupun dirinya hanya mengalami luka ringan namun kepedulian Indobatt dalam bertindak sudah sangat membantu.




Sumber : PKC-Indonesia

1 comment:

  1. Inilah tugas TNI di luar negeri......akan ku persembahkan pengabdianku ke ibu pertiwi.

    ReplyDelete