Saturday, November 10, 2012

Presiden SBY memberikan nama Kendaraan taktis Pindad



JAKARTA (MI) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau pameran internasional industri peralatan pertahanan Indonesia (Indodefence)  2012 Expo and Forum di Kemayoran, pada Sabtu (10/11) siang.
Presiden SBY didaulat untuk memberikan nama sebuah kendaraan taktis perang buatan industri dalam negeri. Presiden memberi nama alat tempur itu "Komodo."
"Kendaraan taktis karya putra-putri Indonesia yang Insya Allah  menjadi kendaraan taktis yang handal bisa bergerak disegala bidang, cuaca, bertempur dimedan-medan Indonesia, saya beri nama Komodo," ujar Presiden.
Menurut Kepala Negara, Komodo adalah binatang yang perkasa dan hanya terdapat di Indonesia. Harapannya, lanjutnya, kendaraan taktis bisa bertempur dan membawa kemenangan dan kejayaan bagi Indonesia.
Pameran yang bertemakan “Building Roadmap for Defence Industry, Present and Futures” ini digelar bersamaan dengan Indo Aerospace Expo & Forum, serta Indo Marine Expo dan Forum.
Sejumlah negara turut ambil bagian dalam pameran ini ada ada 600 perusahaan dalam dan luar negeri yang memamerkan teknologi terkini dari sistem pertahanan dan keamanan.  Diantaranya  PT Dirgantara Indonesia, PT PAL, PT Pindad,  PT LEN, Lockheed Martin, dan Industri pertahanan negara berkembang lainnya.

Sumber: bisnis

No comments:

Post a Comment