Monday, November 5, 2012

Ahmadinejad akan Kunjungi Indonesia



Iran (MI) :"Republik Islam Iran berpartisipasi dalami forum-forum sebelumnya di tingkat menteri, tapi untuk tahun ini Iran, akan berpartisipasi di tingkat tertinggi",
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dijadwalkan akan mengunjungi negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam Forum Demokrasi Bali (Bali Democracy Forum/BDF), yang akan digelar selama dua hari dari 8 hingga 9 November 2012. Menurut kutipan laporan Kantor Berita IRNA menukil pejabat dari Kantor Kepresidenan untuk urusan internasional, Ahad, 04/11/12.

"Republik Islam Iran selalu berpartisipasi dalam forum-forum sebelumnya di tingkat menteri, tapi untuk tahun ini Iran, akan berpartisipasi di tingkat tertinggi", kata Mohammad Reza Forqani, direktur jenderal untuk urusan internasional Kantor Kepresidenan.

Forum ini pertama kali diadakan atas inisiatif pemerintah Indonesia pada tahun 2008 yang bertujuan untuk mengembangkan demokrasi di kawasan Asia-Pasifik.

Diharapkan, kerja sama tahunan negara-negara demokrasi di Asia, akan memperkuat kapasitas demokrasi dan institusi demokrasi melalui diskusi antar-negara. 

Terdapat 20 negara yang menjadi peserta forum dimana setiap negara diwakili oleh masing-masing Menteri Luar Negeri. Acara ini digelar pertama kali di gelar di Bali pada 10-11 Desember 2008 dengan tema "Building and Consolidating Democracy: A Strategic Agenda for Asia". 

No comments:

Post a Comment