Monday, November 5, 2012

MENHAN TERIMA KUNJUNGAN KASAU THAILAND




JAKARTA (MI) :Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Senin (5/11), menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Udara Royal Thailand Air Chief Marshal Prachin Chantong di Kantor Kemhan, Jakarta. Kunjungannya menemui Menhan ini merupakan salah satu rangkaian kunjungannya sebagai tamu Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Imam Sufaat.

Menhan menyambut baik hubungan kerjasama angkatan bersenjata antara kedua negara yang terjalin erat terutama kerjarama yang terjalin di tingkat regional/ASEAN. Menhan Purnomo Yusgiantoro berharap kerjasama antara kedua Angkatan Udara dapat ditingkatkan terutama dalam bidang pendidikan dan pelatihan. Angkatan Udara kedua negara sempat melakukan latihan bersama pada tahun 2011 yang lalu dengan nama Elang Thainesia.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Udara Thailand menjelaskan kerjasama yang terjalin antara Angkatan Udara kedua negara sampai sekarang telah melakukan pertukaran Perwira untuk mengikuti sekolah staf dan komando, saling kunjung pejabat tinggi dan  working group kerjasama pertahanan kedua negara untuk menggali kemungkinan-kemungkinan kegiatan yang dapat mempererat hubungan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini. Saat menemui Menhan Purnomo Yusgiantoro, Kasau Thailand didampingi oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal Imam Sufaat.



Sumber : DMC

No comments:

Post a Comment