Wednesday, April 29, 2015

JK Minta TNI tak Bergantung pada Alutsista

Prajurit Kopassus.

JAKARTA (MI) : Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta TNI meningkatkan kemampuan dan keahlian tempurnya, bukan semata tergantung pada kecanggihan alat utama sistem pertahanan (alutsista).

"TNI di dunia tidak hanya tergantung pada peralatan," kata JK saat menghadiri HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-63 di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (29/4).

Menurut Wapres, aparat keamanan yang memiliki peralatan modern namun tak memiliki keahlian serta semangat yang kuat untuk menjaga bangsa tak akan berhasil menjaga keamanan.

Di tengah keterbatasan peralatan, ia pun meminta agar pasukan TNI untuk berupaya keras tetap menjaga NKRI.

"Tapi banyak juga hal-hal yang butuh upaya keras untuk tetap jaga NKRI. Tentu dalam hal ini Kopassus selalu bersama-sama sebagai bagian TNI dan Polri selalu menjaga di garis depan untuk mengatasi masalah yang rumit untuk jaga keutuhan bangsa kita," kata Wapres.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada aparat keamanan yang telah berhasil menjaga keamanan bangsa dengan baik. JK menilai Indonesia pun termasuk negara yang dapat menjaga keamanannya dengan baik.

"Kita bersyukur diantara negara-negara besar di sekitar kita, kita termasuk yang bisa menjaga keamanan yang baik," tambah dia.







Sumber : REPUBLIKA

No comments:

Post a Comment