Wednesday, April 1, 2015

Marinir Indonesia – Amerika Berlatih di Pantai Lampon, Banyuwangi


Situbondo (MI) : Usai berlatih di Puslatpur Baluran, Karangtekok, Situbondo, prajurit  Taifib Korps Marinir TNI AL dan prajurit US MARSOC yang terlibat dalam latihan bersama Lantern Iron 15-5524 menggelar latihan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Selasa (31/3/2015).
Di Puslatpur Lampon yang merupakan tempat untuk menggembleng calon prajurit Intai Amfibi Korps Marinir tersebut, Marinir kedua Negara melaksanakan berbagai materi latihan diantaranya, renang rintis, pengintaian pantai lanjutan dan raid amfibi.
Selain itu, juga akan berlatih tentang identifikasi serta tindakan terhadap bahan peledak, operasi perang kota, pertempuran jarak dekat, jungle and sea survival dan latihan berganda (full mission profile), heli water jump dan stabo.
Mayor Marinir Freddy Ardianzah selaku Komandan Satgas Latihan didampingi Paopslat Kapten Marinir Aristoyuda mengatakan, latihan bersama Lantern Iron 15-5524 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik dan taktik prajurit Taifib serta menjalin kerjasama dengan prajurit US MARSOC dalam bidang militer.
Dalam latihan tersebut, lanjutnya, juga melibatkan satu buah heli Bell 412 dari Skuadron 400 Wing Udara-1 Puspenerbal dengan pilot Lettu Laut (P) V. Oktomiawan dan Copilot Lettu Laut (P) Tri Yudha.





Sumber : TNI AL

3 comments:

  1. seperti nya marinir kita sring benar berlatih dgn usa,ilmu apa yg didapat, apa mereka mempelajari taktik dr marinir kita atw sebalik nya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya yg pasti amerika lah yg belajar taktik marinir..

      Delete