Tuesday, March 31, 2015

Latihan Debarkasi dan Embarkasi Kolinlamil Masuki Tahap Manlap



Jakarta (MI) : Latihan Latihan Embarkasi dan Debarkasi Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tahun 2015 telah memasuki tahap Manuvra Lapangan (Manlap) yang rencananya akan dilaksanakan selama enam hari terhitung 27 Maret hingga 3 April 2015 di Perairan Teluk Jakarta, Senin (30/3/2015).
Dalam latihan tahap Manlap yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Widodo selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan tersebut mengerahkan semua kapal perang di jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta yang berada di Pangkalan.
Menurut Dansatlinlamil Jakarta, latihan yang mengusung tema “Melalui Latihan Embarkasi dan Debarkasi Kolinlamil Tahun 2015, Kolinlamil Siap Meningkatkan Profesionalisme dan Kesiapsiagaan Prajurit dan Alutsista dalam rangka Menunjang Tugas Pokok TNI”, ini digelar dengan sasaran yang ingin dicapai yakni terwujudnya kemampuan, kesiapsiagaan, pemahaman dan keterampilan serta profesionalisme prajurit dan pengawak unsur KRI Kolinlamil.
Kemampuan itu bergunan nantinya dalam melaksanakan kegiatan embarkasi dan debarkasi baik personel maupun material sehingga terbentuk dan terjalinnya kordinasi dan kerja sama antar personel, Satker dan instansi yang terkait dalam pelaksanaan tugas operasi.
Sebelum dilaksanakan latihan Manlap di perairan Teluk Jakarta, kegiatan latihan diawali dengan briefing berupa pembekalan yang diberikan oleh Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia kepada seluruh peserta latihan di Mako Kolinlamil, dilanjutkan dengan pelaksanaan teori secara klasikal dan latihan kering.
Latihan Embarkasi & Debarkasi Angkutan Laut Militer pada tahun 2015 diikuti sebanyak 850 personel, yang terdiri dari 750 pelaku yang melibatkan seluruh unsur/KRI yang berada di jajaran Satlinlamil Jakarta dan Terminal Satlinlamil Jakarta serta Marinir. Sedangkan sebanyak 100 personel merupakan staf latihan dan pendukung yang terdiri dari Mako Denma Kolinlamil, Diskes Kolinlamil dan Satuan Markas Satlinlamil Jakarta.







Sumber : Jurnalmaritim

1 comment:

  1. assalamualaikum.saya hanya ingin meminta doa rakyat indonesia yng ditujukan kepada bapak mr.soekarno yng saat ini sedang menyelesaikan perjalanan amanah yang di amanatkan oleh allah swt untuk menjadikan bangsa indonesia bangsa yang besar dan sebagai bangsa multipower di dunia.alhamdulilah atas ridho allah swt saat ini beliau genap berumur 114 tahun.3 bulan lalu tepat tgl 01 01 1901 dan jam 1 malam beliau genap 114 tahun.dan saat ini beliau ingin bertemu dengan bapak panglima tni akan tetapi kehidupan beliau berkebun jauh dari perkotaan.sya berharap bapak panglima bisa bertemu dengan beliau,amin ya robbalalamin,MERDEKA

    ReplyDelete