Monday, July 7, 2014

F-16 TNI AU Berseliweran di Atas Langit Jakarta, Latihan Jelang Pilpres


Jakarta (MI) : Sebuah pesawat tempur jenis F-16 terlihat lalu-lalang di langit Jakarta. Beberapa warga masyarakat yang penasaran pun tampak mengabadikan penampakan gambar pesawat tempur milik TNI tersebut. Beberapa bahkan sempat keluar karena panik dengan bunyi gemuruh yang dikeluarkan pesawat tempur tersebut.

Sebuah foto pesawat tersebut sedang melintas di kawasan perkantoran Mega Kuningan pun sempat diabadikan oleh seorang pembaca Pasang Mata bernama Tezar. Dirinya lihat dua pesawat F-16 sedang berputar-putar di atas kawasan kompleks perkantoran tersebut.

"Mutarnya cukup sering, sekitar 3 hingga 6 kali, tapi tidak sampai 15 menit, pesawatnya terbang menuju kawasan Halim Perdanakusuma," jelas Tezar saat dihubungi, Senin (7/7/2014).

Awalnya dia hanya mendengar suara gemuruh. Begitu mendongakkan kepalanya ke arah langit, dia melihat pesawat tersebut sedang terbang. "Kita dengar ada gemuruh, begitu melihat keluar, ternyata ada pesawat seperti pesawat tempur. Langsung saya potret," jelasnya.

detikcom mengkonfirmasi TNI AU dan membenarkan bahwa pesawat F-16 yang berlalu lalang di Jakarta itu terbang dari Bandara Halim Perdanakusumah untuk latihan pengamanan Pemilu. Hal ini diungkapkan Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusumah, Mayor (Sus) Gerardus Maliti.

"Itu merupakan satu Flight atau tiga pesawat tempur TNI AU jenis F-16 Fighting Falcon yang datang dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi, Madiun. Keberadaan pesawat tempur tersebut guna melaksanakan tugas Pengamanan Ibukota (Pam Ibukota) hingga 14 Juli mendatang," jelas Maliti dalam keterangannya yang diterima hari ini.










Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment