Tuesday, September 10, 2013

Dua Jet Supersonik Pesanan Indonesia dari Korsel Tiba Rabu Besok


SACHEON (MI) : Dua jet militer pesanan Indonesia bertolak dari Korea Selatan pada Selasa ini. Pengiriman ini dilakukan setelah Korea Aerospace Industries Ltd (KAI), pembuat pesawat satu-satunya negara itu, menandatangani kesepakatan senilai 400 juta dolar AS untuk mengekspor 16 jet latih T-50i ke negara Asia Tenggara.
Korea Selatan memang telah menjadi negara keenam di dunia yang mengekspor jet supersonik setelah Amerika Serikat, Rusia, Inggris, Prancis dan Swedia.

Rencananya, kedua jet latih itu akan singgah dulu di Taiwan dan Filipina untuk mengisi bahan bakar sebelum mendarat di pangkalan Angkatan Udara Iswahyudi Madiun pada Rabu besok.

Pihak KAI mengatakan, 14 jet lainnya dijadwalkan akan dikirim ke Indonesia dalam tujuh kesempatan terpisah pada Desember atau empat bulan lebih cepat dari jadwal yang disepakati.

Ha Sung-yong, Presiden dan CEO KAI, mengatakan bahwa perusahaannya sedang mendorong untuk menjual jet T-50  ke Filipina, Irak dan Polandia, meskipun terdengar berhati-hati atas kemungkinan ekspor itu.




Sumber : Jaringnews

No comments:

Post a Comment