Wednesday, September 11, 2013

Dankolatarmabar Pimpin L1 dan L2 KRI Pari-849 dan KRI Sembilang-850



Jakarta (MI) : Komandan Komando Latihan Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) memimpin pelaksanaan Uji terampil Geladi Tugas Tempur Tingkat I dan Tingkat II (L1 dan L2) KRI Pari-849 salah satu KRI Satuan Kapal Patroli Koarmatim (Satrolarmatim) dan KRI Sembilang-850 KRI unsur Satrol Koarmabar dalam pelayaran dari Batam menuju Surabaya baru-baru ini.
Menurut Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) Yudo Margono Uji terampil L2 merupakan langkah lanjut dari pelaksanaan Uji Terampil L1 yang sudah dilaksankan sebelumnya. Dari hasil pelaksanaan Uji Terampil L2 akan dapat ditentukan tingkat kesiapan tempur yang telah dicapai yang merupakan ukuran penampilan dari KRI tersebut.

Lebih lanjut Dankolatarmabar mengatakan, Uji terampil L2 merupakan latihan dasar bagi KRI Pari-849 dan KRI Sembilang-850 untuk mengukur tingkat kemampuan dalam melaksanakan tugas secara profesional. Dalam Uji terampil L2 dilaksanakan simulasi peran-peran, diantaranya peran tempur bahaya udara, peran tempur bahaya permukaan, peran kebakaran, peran orang jatuh dilaut. Selain itu uji material dan kesiapan perangkat lunak dihadapkan kepada tugas-tugas operasi sesuai fungsi asasinya.
Keberhasilan dalam melaksanakan Uji Terampil L2 tersebut akan memberikan keyakinan bagi pemegang komando di kapal beserta seluruh Anak Buah Kapal (ABK) untuk melaksanakan setiap tugas yang di emban, tambah Dankolatarmabar.

Tim uji dari Kolat Armabar berjumlah 6 orang yang dipimpin langsung oleh Dankolat Armabar  dibantu oleh Mayor Laut (P) I.G.B. Oka dan 4 orang tim Kolatarmabar. Pelaksanaan Uji Petik dari Kolat armabar berlangsung selama enam hari diikuti oleh seluruh personel KRI Pari-849 dan KRI Sembilang-850.


Sumber : Koarmabar

No comments:

Post a Comment