Rabu, 18 Februari 2015

Panglima TNI Siap Amankan KTT Asia-Afrika April di Bandung



JAKARTA (MI)Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan pihaknya siap mengamankan jalannya Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika yang akan digelar pada tanggal 19 sampai 24 April 2015 mendatang.
"Saya pikir situasi pengamanan cukup baik. Kegiatan utama di Jakarta. Peringatan KTT nya di Bandung," ujar Moeldoko di kantor Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015).
Mengenai jumlah personel, Moeldoko mengungkapkan pihaknya akan menurunkan personel TNI sekitar 12 ribu personel yang akan ditempatkan di sejumlah titik di Kota Jakarta danBandung.
Dengan banyaknya personel yang diturunkan, Moeldoko yakin Konferensi tersebut bakal berjalan lancar.
"Pada saat APEC pengamanan kita sangat diapresiasi dari berbagai Kepala Negara dan menjadi contoh pada Saat APEC di China karena angkatan bersenjatanya belajar ke kita untuk melihat pengalaman kita di Bali (saat Bali Democracy Forum)," kata Moeldoko.
Mengenai keamanan terhadap sejumlah Kepala Negara yang akan hadir dalam KTT ini, Moeldoko mengatakan pihaknya telah membuat protap keamanan sendiri bagi para Kepala Negara.
"Kami ada protapnya dan kami akan komunikasikan mengenai ajudan yang dibawa, lalu kendaraan beratnya, apakah akan membawa pesawat pribadi untuk menentukan parkirnya dimana," ucap Moeldoko.















Sumber : TRIBUNNEWS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar