Jumat, 20 Februari 2015

Korem 072 Pamungkas Pamerkan Alutsista Modern


YOGYAKARTA (MI) : Korem 072 Pamungkas akan memamerkan beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) modern milik TNI AD untuk bisa secara langsung dilihat oleh masyarakat. Kendaraan tempur seperti Panser Anoa buatan PT Perindustrian Angkatan Darat (Pindad) maupun senapan terbaru tipe HK 416 dan SO Minimi Para milik Korps Pasukan Khusus (Kupassus) akan turut ditampilkan dalam pameran tersebut. Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 21 - 22 Februari ini digelar di Jogja City Mall dan terbuka untuk umum.

Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Brigjen TNI Sabrar Fadhilah menjelaskan, pameran ini maksudkan agar TNI dapat selalu dekat dengan rakyat. Selain itu unjuk alutsista juga bertujuan untuk menarik minat masyarakat yang ingin menjadi prajurit TNI dimana pendaftaran dan proses seleksi akan dilakukan pada pertengahan tahun ini.

"Ini merupakan bentuk tanggungjawab kami sebagai prajurit kepada masyarakat. Alutsista yang ada tersebut dibeli dari uang rakyat, jadi masyarakat berhak mengetahuinya. Selain itu," tegas Sabrar Fadhilah saat jempa pers yang didamingi Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072 Pamungkas, Mayor (Inf) Muhammad Munasik di media center makorem setempat, Rabu (18/02/2015).

Nantinya akan ada lebih dari 10 kendaraan militer dan ratusan senapan baik laras pendek maupun panjang dipamerkan dalam kegiatan ini. Beberapa persenjataan milik batalyon maupun kompi pasukan di wilayah Kodam IV Diponegoro juga turut dilibatkan dalam pameran ini, seperti kendaraan tempur jenis Panhard milik Kompi Kavaleri Serbu (Kikavser) 2, laras panjang tipe SPR 1 bagi para penembak jitu prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 403, maupun meriam kaliber besar kepunyaan Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 105 yang berkedudukan di Magelang Jawa Tengah. Untuk lebih melengkapi persenjataan yang ada, Korem 072 Pamungkas juga akan melibatkan TNI AL dan AU serta Polri untuk memamerkan alutsista miliknya.

Acara juga akan lebih meriah dengan tampilnya kirab drum band Akmil yang akan melakukan parade mulai dari batas kota (Yogyakarta - Sleman) di Jalan Magelang km 6 pada Minggu (22/02/2015) sekitar pukul 14.00 - 17.00 WIB. Malam harinya kemeriahan akan dilanjutkan dengan panggung prajurit, yakni hiburan musik yang akan diisi dengan paduan suara Persit, group band dari Yonif 403, Polda DIY dan Akmil serta rampak gendang yang akan dimainkan para prajurit Marinir dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta.











Sumber :  Krjogja

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar