Kamis, 19 Februari 2015

Prajurit Yontaifib-1 Marinir Taklukan Selat Madura

 


Surabaya (MI) : Dalam rangka uji standart kemampuan perorangan dasar dan profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan renang Selat Madura pulang pergi (PP) di Dermaga Ujung Koarmatim, Surabaya, Rabu (18/02/2015).

 

Latihan ini diikuti sebanyak 68 personel, merupakan uji nilai renang pada rangkaian latihan SKPD TA. 2015 serta untuk mengasah kemampuan fisik dan mental perorangan prajurit, sekaligus sebagai materi lomba “KOMPI TRENGGINAS” dalam rangka memperingati HUT Taifib ke 54. Adapun lomba antar kompi yang dilaksanakan meliputi Tri Media lomba yaitu media darat, laut dan udara. Dimana pada media laut yang diperlombakan yaitu renang Selat Madura dengan jarak tempuh yang dicapai ± 7 KM dengan titik start Monumen Jalesveva Jayamahe - Dermaga Batu Poron Madura dan finish di Monumen Jalesveva Jayamahe.

 

Dari sorot mata dan kesiapan setiap prajurit sebelum melaksanakan renang terlihat sangat antusias, penuh semangat serta gembira, karena mereka yakin akan kemampuan yang dimiliki dengan adanya latihan yang dipersiapkan sebelumnya. Perenang pertama yang berhasil masuk garis finish atas nama Kopda Mar/Iam Kismanto.

 

Setelah seluruh prajurit yang melaksanakan renang mencapai garis finish Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, Mayor Marinir Freddy Ardianzah menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara latihan dan para perenang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, sesuai prosedur dan rencana latihan yang telah dibuat.















Sumber : MARINIR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar