Kamis, 19 Februari 2015

Kasau : Kembangkan Satuan Untuk Optimalisasi



Jakarta (MI) : Untuk menunjang poros maritim, TNI Angkatan Udara akan mengembangkan beberapa satuan untuk mengoptimalisasikan kinerja satuan, seperti meningkatkan status beberapa pangkalan TNI AU di wilayah perbatasan. 
Demikian disampaikan Kasau pada pengarahannya kepada para perwira tinggi dan kolonel dalam mengkaji organisasi TNI AU mendatang, di Mabesau Cilangkap. Rabu (18/2). 
Pangkalan udara di perbatasan yang akan ditingkatkan statusnya adalah Lanud Ranai, Lanud Tarakan, Lanud Leo Wattimena Morotai, dan Lanud Merauke, sedangkan yang segera akan ditingkatkan menjadi tipe A adalah Lanud Supadio Pontianak, Lanud Rusmin Nurjadin Pekan Baru, dan Lanud Suyadarma kalijati. 
Untuk tingkat Kotama juga akan ditambah jabatan para staf ahli untuk mendukung tugas-tugas Kotama, sedangkan kegiatan pengadaan alutsista akan dibentuk satuan tugas (Satgas) yang membawahi kepala proyek (Kayek), agar tidak terdapat jabatan rangkap seperti para Kasubdis merangkap sebagai kayek, ujar Kasau. 
Dibidang pendidikan, Wing Pendidikan Tehnik dan Perbekalan (Wingdiktekkal) akan dipisahkan menjadi Wing Pendidikan Tehnik dan Wing Pendidikan Perbekalan. 
Sedangkan beban kerja yang dilaksanakan oleh Bekmatpus (Perbekalan materiil Pusat) akan semakin besar, mengingat seluruh pengadaan materiil masuk melalui Bekmatpus. 
Kasau mengatakan, bahwa dengan bertambahnya alutsista maka pengadaan barang barang yang masuk melalui Bekmatpus semakin meningkat jumlahnya. 
Oleh sebab itu, melihat luasnya rentang satuan tugas serta beban kerja yang di emban oleh Kepala Bekmatpus, Kasau berencana untuk meningkatkan strata kepangkatannya. 
Kepala Bekmatpus yang saat ini berpangkat Kolonel, dapat ditingkatkan menjadi bintang satu, sedangkan Gudang Perbekalan Lanjutan (GPL) di pangkalan berpangkat Kolonel, ujar Kasau.









Sumber : TNI AU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar