Tuesday, May 26, 2015

Lanud Roesmin Nurjadin Siap Laksanakan Latihan Jalak Sakti 2015

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2015-05/2015-05-26-rsn-jalaksakti.jpg

Pekanbaru (MI) : Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI A. Dwi Putranto membuka secara resmi Latihan Jalak Sakti Tahun 2015 di Makoopsau I yang disaksikan secara langsung Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Jajang Setiawan selaku Dansurpur Hawk, Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Firman Dwi Cahyo selaku Dansurpur F-16, Kadisops Letkol Pnb Reka Budiarsa selaku Dansurlan, serta para perwira yang terlibat pada latihan Jalak Sakti melalui teleconference di ruang Yudhistira Lanud Rsn, Senin (25/5).

Dalam sambutannya Pangkoopsau I menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan Kotama TNI AU dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan mekanisme kegiatan operasi udara secara tepat guna dan berhasil guna dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi yang diperkirakan terjadi.

“Selain itu latihan ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur personel dan satuan jajaran Koopsau I beserta pendukungnya”, lanjut Pangkoopsau I.
Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menekankan kepada seluruh unsur Lanud yang terlibat dalam latihan ini untuk dapat mengerti serta memahami betul, hal apa yang harus dilaksanakan pada saat latihan berlangsung, sehingga sasaran latihan bisa dicapai secara optimal.







Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment