Selasa, 26 Mei 2015

Angkatan Udara Australia Jalin Kerjasama dengan TNI AU

Angkatan Udara Australia Jalin Kerjasama dengan TNI AU

SLEMAN (MI) : Delegasi Angkatan Udara Australia, Royal Australian Air Force (RAAF) yang dipimpin oleh Air Commander Royal Australian Air Force, Air Vice Marshal Gavin Tumbull, kunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (25/5/2015).

Tujuan RAAF datang ke Indonesia terkhusus di jajaran TNI AU adalah untuk menjalin persahabatan kedua negara dan kunjungan kerjasama dalam bidang perkembangan pendidikan penerbang militer.
Delegasi Angkatan Udara Australia tersebut berjumlah 7 orang, disambut langsung oleh Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus.

Dalam kesempatan itu, Danlanud menjelaskan tugas-tugas pokok Lanud Adisutjipto.
Selain presentasi, pihak TNI AU juga memberikan kesempatan kepada delegasi dari RAAF untuk meninjau langsung ke spot yang menjadi tulang punggung penyelenggaraan Sekolah Penerbang Militer diantaranya Wingdikterbang dan Skadron Pendidikan.

“Kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar menukar informasi yang berkaitan dengan Sekolah Penerbangan Militer kedua belah pihak baik TNI AU maupun Royal Australian Air Force” ujar Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Imran Baidirus.

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Azhar Aditama, memaparkan di depan delegasi Angkatan Udara Australia tentang tahapah mencetak penerbang militer di pendidikan Sekbang di Lanud Adisutjipto. 
Sumber :  TRIBUNJOGJA

2 komentar:

  1. Awas jangan terlalu ngobral ilmu sama ausie, jangan2 datang ke Indonesia untuk mengukur alusista dan kemampuan yang dimiliki oleh TNI AU.

    BalasHapus
  2. Betul..betul...betul...tuh

    BalasHapus