Sunday, April 19, 2015

Pangarmabar Periksa Pasukan Pengamanan KTT Asia Afrika

PANGLIMA Komando Armabar  Kawasan Barat, Laksamana Muda  TNI A.Tau fiq .R. memeriksa pasukan yang siap membantu pengamanan  KTT Asia Afrika.*

JAKARTA (MI) : Komando Armada Kawasan Barat ikut kesiapan pasukan untuk pengamanan VVIP KTT Asia Afrika ke 60 yang digelar di Jakarta dan Bandung , Jawa Barat .
Sebelum KTT Asia AFrika yang dimulai pada 19-24 April 2015, Komando Armada Kawasan Barat menggelar pasukan kesiapan yang terdiri dari Komando Pasukan Katak ( Kopaska ) TNI AL .

"Pada dasar sampai saat ini indikasi dan ancaman memang belum terlihat ,tapi kita sebagai pasukan TNI AL harus sudah siap karena KTT Asia Afrika Minggu 19 April 2015 sudah dimulai di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat sampai tanggal 24 Aril 2015," papar Panglima Komando Armabar Kawasan Barat, Laksamana Muda TNI A.Tau fiq .R. ditemui seusai periksa pasukan di lapangan apel Arafuru Markas Komando Koarmabar, Jalan Gunung Sahari . Jakarta Pusat, Sabtu (18/4/2015). 

"Tetapi sebelum dimulainya KTT Asia Afrika pasukan Koarmabar sudah rutin patroli karena kita tidak ingin sekecil hal apapun terjadi ,kita sebagai pasukan TNI AL tentu kita siap di laut ,apalagi tamu sudah mulai berdatangan, jadi kita sudah bisa deteksi kedatangan tamu yang lewat laut." ujarnya.
"Untuk Koarmabar kita kerahkan 1000 personel untuk mengamankan jalannya KTT Asia Afrika di Jakarta dan Bandung," tambah Pangarmabar.
Sumber : Pikiran-rakyat

No comments:

Post a Comment