Senin, 20 April 2015

KAA Sepakati 3 Dokumen Dukungan Palestina, RI Bangga


KAA Sepakati 3 Dokumen Dukungan Palestina RI Bangga
JAKARTA (MI) : Tiga dokumen terkait deklarasi dukungan terhadap Palestina telah disepakati tanpa hambatan dalam pertemuan tingkat pejabat senior di Konfrensi Asia-Afrika (KAA) di Jakarta. Mulusnya dukungan untuk Palestina dalam KAA itu membuat Indonesia bangga.

Sebelumnya muncul kabar bahwa dokumen-dokumen itu merupakan salah satu yang paling alot saat dibahas di New York, Amerika Serikat.
"Soal Palestine Smooth, ada tiga lembar (dokumen). Dukungan terhadap Palestina itu kanbesar, jadi lebih mudah untuk menyepakati dokumen," ucap Direktur Jenderal Kerja Sama Intrakawasan Asia-Pasifik dan Afrika, Yuri Thamrin, semalam.
Dengan lancarnya pembahasan dokumen ini, Yuri mengaku sedikit bangga terhadap negara-negara anggota KAA. Menurutnya, negara-negara anggota KAA sangat solid dalam memberikan dukungan terhadap Palestina.
"Kita menyampaikan bahwa kita merasa bangga  akan soliditas yang tetap teguh yang dalam berbagai cobaan.  Kan ada Geneva Vote itu, di mana occupaying four harus memberikan treatment berdasarkan hukum internasional terhadap warga sipil di sana," imbuh dia.
Sementara itu, walaupun pembahasan dokumen ini berjalan mulus, Yuri mengakui bahwa masih banyak negara-negara KAA yang belum mengakui Palestina. Melalui deklarasi ini, Yuri berharap negara-negara yang belum mengakui, bisa segera mengakui kedaulatan Palestina.
"Kita mendorong negara-negara Asia-Afrika yang belum memberikan  pengakuannya, dapat segera memberikan pengakuannya kepada Palestina," ujar mantan Duta Besar Indonesia untuk Inggris tersebut.








Sumber : Sindonews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar