Minggu, 19 April 2015

Alutsista Dalam Negeri 'Unjuk Gigi' di KAA



Jakarta (MI)Konferensi Asia-Afrika (KAA) sudah resmi dibuka di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta. Puluhan delegasi negara-negara undangan hadir, meski beberapa di antaranya absen dalam konferensi ke-60 ini.


‎Dalam KAA ini juga terdapat beberapa stand pameran. Pantauan Liputan6.com, Minggu (19/4/2015), salah satu di antaranya pameran miniatur alat-alat utama sistem persenjataan (alutsista). 



Miniatur alutista yang ditampilkan buatan dalam negeri. Di antaranya dari PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT Dok & Perkapalan Bahari, PT Len Industri, dan PT New Sentosa.



PT Pindad memamerkan beberapa miniatur peralatan tempur. Misalnya radio komunikasi LenVDR10-MP dan kendaraan tempur‎ taktis, seperti Anoa 2, Badak, dan Komodo.



Sedangkan PT Dirgantara Indonesia menampilkan miniatur pesawat terbang perang CN235-220, NC212i, dan N219. Kemudian PT Dok & Perkapalan Bahari memamerkan miniatur Kapal Ro-Ro Trailer Vessel dan KRI Tarakan.



Untuk PT Len Industri memamerkan miniatur combat management system. Sedangkan PT New Sentosa menampilkan miniatur kendaraan-kendaraan pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana.



Perusahaan-perusahaan BUMN ini memang diundang secara khusus untuk mengikuti ‎KAA ke-60 ini. Selain perusahaan BUMN, juga terdapat sejumlah usaha kecil menengah atau UKM, yang diundang Kementerian Perdagangan. 



Menteri Pariwisata Arief Yahya sebelumnya menargetkan, Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung 19-24 April 2015 ini bisa menarik kunjungan 2.500 wisatawan mancanegara atau wisman ke Indonesia. Kota yang menjadi target kunjungan wisman adalah Jakarta dan Bandung.



KAA yang digelar di Bandung dan Jakarta ini akan dihadiri 32 kepala negara dan 107 delegasi tinggi dari perwakilan negara. Kepala negara dan kepala pemerintahan yang telah mengonfirmasi akan hadir antara lain Brunei Darussalam, Jordania, Swaziland, dan Tiongkok. 



Ada juga Korea Utara, Iran, Madagaskar, Malawi, Myanmar, Namibia, Sudan, Timor Leste, Vietnam, Zimbabwe, Bangladesh, Kamboja, Mesir, Gabon, Malaysia, Nepal, Pakistan, Palestina, Singapura, dan Thailand.



Sementara 6 wakil kepala negara atau wakil kepala pemerintahan yang telah mengonfirmasi akan menghadiri Peringatan ke-60 tahun KAA ini, yakni dari Aljazair, Angola, Liberia, Filipina, Seychelles, dan Zambia.










Sumber : Liputan6

1 komentar:

  1. terimakasih banyak, sangat menarik informasinya

    http://obatasliindonesia.com/obat-alami-penyakit-stroke/

    BalasHapus