Saturday, January 5, 2013

JLOC Kunjungi Markas Indobatt

JLOC Kunjungi Markas Indobatt

Lebanon (MI) : PUSPEN TNI  Mr. George Najm dari Joint Logistic Operations Centre (JLOC) Sector East beserta staffnya mengunjungi Markas Indobatt POSN 7-1, Lebanon Selatan, Kamis (3/1). Kedatangan Mr. George Najm diterima langsung oleh Komandan Satgas Yonmek XXIII-G/UNIFIL Mayor Inf Lucky Avianto di ruang kerjanya. Misi kunjungan Mr. George akan menjelaskan tentang aturan yang berlaku mengenai administrasi Logistic sesuai prosedur yang ditetapkan oleh UN. 
Dalam ramah-tamah singkat tersebut Dansatgas juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mr. George beserta staff dan berharap kedatangannya dapat memberikan informasi dan membantu system administrasi antara Indobatt dan Sektor East.
Dansatgas juga meminta kepada seluruh staff Logistic agar benar-benar memperhatikan apa saja yang menjadi ketentuan dan aturan yang diberlakukan oleh UN, khususnya Sektor East. 
Joint Logistic Operations Centre (JLOC), adalah merupakan Staff UN yang berkantor di Sektor East yang bertugas mengurusi Bidang Logistik seluruh kontingen yang tergabung dalam UNIFIL khususnya Indobatt. Dalam kesehariannya JLOC menerima laporan baik itu mengenai inventaris barang, kendaraan, makanan, bahan bakar, dan pengadaan yang dimiliki UN.    
Melalui penjelasan singkat yang dipaparkan oleh Mr. George Najm diruang Rapat Indobatt seluruh Perwira yang membawahi urusan Logistik yang diketuai oleh Kasi Logistik Indobatt Kapten Kal Uji Siagani  menerima penjelasan mengenai tata cara dan aturan dalam system manajemen logistic, mulai dari pendistribusian barang, bahan bakar, manivestasi, kataloging maupun tata cara pengiriman data-data ke JLOC.
Hadir dalam acara tersebut; Mayor Inf Hasan dari Sektor East, Pa Food Kapt Ckm Bambang, Pa Suskav Lettu Mar Asdin Siahaan, Pa Fuel Letda Tek Nyoto S, Pa Harpal Kapten Cpl Hanafi, Dokter Batalyon Lettu Ckm dr. Firman S dan beberapa bintara logistic dari tiap-tiap kompi.   


Sumber : Tni.mil.id   

No comments:

Post a Comment