Thursday, January 3, 2013

Kementerian Riset dan Teknologi rancang pesawat angkut N 219



Jakarta (MI) : Kementerian Riset dan Teknologi sedang merancang pesawat angkut jenis N-219 yang akan digunakan untuk penerbangan ke daerah terpencil. 


"Dana untuk pembuatan pesawat sudah disediakan. Apabila rancangan desainnya sudah selesai kami akan serahkan ke PT Dirgantara Indonesia untuk segera dibuat," kata Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta di Jakarta, Kamis.



Kementerian bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan menyelesaikan rancangan pesawat angkut itu tahun ini.



"Pesawat N-219 merupakan buatan kita sendiri. Berbeda dengan rencana pembuatan pesawat tempur yang saat ini rancangannya sedang dibuat bekerja sama dengan Korea Selatan," ujar dia. 

Sumber : ANTARA

3 comments:

  1. Aku bangga sebagai putra indonesia...maju indonesiaku, anak Negeri mengawalMU

    ReplyDelete
  2. Aku bangga sebagai putra indonesia...maju indonesiaku, anak Negeri mengawalMU

    ReplyDelete
  3. Bp2 DPR/Pemerintah bantulah dana utk PT DI, dlm perencanaan, pembuatan pesawat N 219 dan sekaligus bantuan pemasaran dlm negeri agar dpt menutup dana yg sdh dikeluarkan serta utk mendptkan hasil bagi negara. Maju terus DPR/Pemerintah mendorong PT DI maju kekancah Dunia penerbangan......................

    ReplyDelete