Wednesday, January 2, 2013

Danrem Hadiri Penutupan Patroli Terkoordinasi TNI- TDM


Patkor_2.jpg
Serawak (MI) : DANREM 121/ABW, Kolonel Inf. Binarko Sugihantyo sebagai Dankolakops Satgas Pam Perbatasan RI-Malaysia, hadir pada upacara penutupan Patroli Terkordinasi Satgas Pam Perbatasan RI-Malaysia yang dilaksanakan oleh Yonif 123/Rajawali dan 13 RAMD I DIV 1 TDM pada Senin (31/12/2012). Upacara yang dipimpin Panglima 3 Brigade 1 DIV TDM, Brigjen Dato' Pahlawan Redzuan Bin Baharuddin , berlangsung di Kem JPG Tebedu di Serawak Malaysia.


Delegasi Korem 121/ABW yang ikut mendampingi Danrem 121/ABW dalam kegiatan tersebut, beberapa perwira yaitu Ka ILO Letkol Arh. Fahmi Nst, Kasipers Rem 121/ABW Letkol Inf. Vivin, Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf. Musa David Hasibuan, Pasilat Mayor Inf. Dodik, Kapenrem Mayor Kav. Eddy Wijaya. Serta perwira jajaran Yonif 123/Rajawali.



Jajaran 3 Brigade TDM hadir Ketua Staff Letkol Mohd Mahmud bin Ahmad, Danyon 13 RAMD Letkol Zamsari serta beberapa perwira jajaran 3 Bgd 1 Divisi TDM yang berlokasi di Kem Penriessen Kuching, Serawak.



Saat memberikan amanat pada upacara penutupan Patroli Terkordinasi, Brigjen Dato' Redzuan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pasukan yang telah melaksanakan patroli secara bersama-sama, dalam keadaan aman dan suasana penuh persahabatan antara Institusi kedua negara. Hal ini diharapkan akan terus dipelihara walau pasukan yang menjaga perbatasan akan berganti-ganti, tetapi kekompakan antara TNI dan TDM harus selalu terpelihara sepanjang masa.



Disampaikan juga bahwa pelaksanaan patroli bersama yang dilaksanakan disamping memeriksa keberadaan patok perbatasan apakah dalam kondisi baik ataupun rusak, semua akan dilaporkan oleh masing-masing pasukan kepada komandannya masing untuk dapat diambil tindakan lebih lanjut.



Ditambahkan oleh Dato' Redzuan bahwa Patroli Terkordinasi juga merupakan sebagai sarana untuk saling mengenal lebih jauh tentang budaya dari kedua negara serumpun melalui para prajurit yang melakukan patroli bersama. Mengenai jalan/jalur tikus yang telah diketahui bersama, melalui Patkor akan diketahui apakah ada jalan tikus baru untuk diambil tindakan dalam pengawasan akan jalur tesebut.



Selesai upacara, dilakukan saling tukar cendera mata antara Danrem 121/Abw dengan Panglima 3 Brigade serta diakhiri dengan poto bersama dengan seluruh pasukan. Sebelum kembali menuju Entikong, Danrem beserta rombongan berkenan menerima jamuan makan siang bersama dengan para perwira 13 RAMD dan 3 Brigade serta beberapa media setempat.

Sumber :Tribunnews

No comments:

Post a Comment