Thursday, November 22, 2012

Persiapan BTP Yonif 731/Kabaresi, Gelar Pasukan Satgas Bantuan



Ambon (MI) : Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Asep Kurnaedi selaku Irup Apel Gelar Pasukan Satgas Bantuan dalam rangka persiapan BTP (Batalyon Tim Pertempuran) Yonif 731/Kabaresi di Lapangan Makodam Ambon,  Kamis(22/11).
Danrem 151/Binaiya dalam amanatnya mengatakan bahwa, ’’Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk menyiapkan pasukan Satgas Bantuan dalam rangka pelaksanaan BTP Yonif 731/Kabaresi. Guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI, maka diperlukan kemampuan yang handal serta profesionalitas baik perorangan maupun satuan melalui latihan secara terprogram yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.  Agar latihan dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai sasaran yang diharapkan, maka personel Yonif 731/KBR dituntut untuk mampu melaksanakan latihan BTP ini dengan sebaik-baiknya sehingga latihan dapat berjalan dengan baik dan lancar”. Gelar Pasukan Satgas Bantuan tersebut terdiri dari : Satgas Teritorial, Satgas Intel, Kesehatan, Perhubungan, Perbekalan Angkutan, Peralatan, Zeni dan POM (Polisi Militer).
Sebelum mengakhiri amanatnya Danrem mengharapkan agar perlengkapan anggota Satgas Bantuan diseragamkan dan dilengkapi, kemudian setiap anggota harus tahu dan mengerti tugas serta tanggungjawabnya masing-masing. Setelah kegiatan apel, Danrem bersama Aster, Danpomdam dan Kahubdam XVI/Pattimura melakukan pengecekan kelengkapan pasukan.

Sumber: TNI AD

No comments:

Post a Comment