Monday, November 19, 2012

KONTINGEN GARUDA DI LEBANON PERINGATI HUT KE-67 KORPS MARINIR



BEIRUT (MI) :Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) tahun 2012, beberapa waktu lalu menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Korps Marinir,  di Litani River, UN Posn 9-2, Lebanon Selatan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Komandan Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Konga XXIII-F/Unifil, Letnan Kolonel Mar F.J.H. Pardosi.
tengtara

Dalam sambutannya, atas nama Komandan Korps Marinir  mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh Prajurit Korps Marinir atas segala pelaksanaan tugas Kontingen Garuda UNIFIL dalam misi perdamaian di Lebanon Selatan, dibawah bendera Perserikatan Bangsa Bangsa sesuai fungsi dan bidang masing-masing selama satu tahun penugasan, dengan dilandasi tekat Korps Marinir “Mengabdi Tanpa Batas“.

Lebih lanjut dikatakan, Untuk memelihara momentum keberhasilan yang telah diraih,sebagai Prajurit Korps Marinir harus bangga bekerja untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (UNIFIL). Kredibilitas dan penghargaan kepada Korps sangat penting, untuk itu pimpinan Korps Marinir berharap kepada seluruh prajurit untuk berkontribusi dalam segala palagan pengabdian, dengan tetap menjaga disiplin, loyalitas, soliditas dan profesionalisme sebagai Prajurit Korps Marinir serta netralitas sebagai pasukan Peacekeeper.

Dalam rangkaian acara tersebut selesai sambutan oleh Wadan Satgas Indobatt Letnan Kolonel Mar F.J.H. Pardosi, dilanjutkan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng serta ramah tamah. Peringatan HUT ke-67 Korps Marinir yang berlangsung di medan tugas ini, dihadiri oleh seluruh Perwira dan Prajurit Korps Marinir Satgas UNIFIL di Lebanon Selatan.





Sumber : Global

No comments:

Post a Comment