Monday, October 29, 2012

DPR RI KOMISI I KUNJUNGI LANUD HALIM



Jakarta (MI) :Kunjungan  kerja Komisi I DPR RI ke Lanud Halim Perdana Kusuma dalam rangka melaksanakan fungsi dan wewenang DPR RI yaitu fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan funfgsi anggaran. Kunjungan ke Lanud Halim untuk mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan yang diahadapi satuan-satuan yang berada dijajaran  Lanud Halim.
Kunjungan Komisi I ini di terima oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE bersama Pejabat lainnya, dari Mabesau Aslog Kasau Marsda TNI Sitompul dari Kemhan dan Pejabat lainnya dari Lanud Halim Senin (29/10) di Ruangan Suma Satu,  Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma.
“Tujuan kunjungan kerja ke jajaran Lanud Halim  adalah untuk mendapatkan data dan informasi mengenai kesiapan Lanud Halim dalam mengdukung kegiatan tugas pokok TNI Angkatan udara, serta permasalahan-permasalahan yang terjadi baik menyangkut alutsista, sarana dan prasarana, pembinaan personil maupun kesejahteraan prajurit” ujar Wakil Ketua Komisi I Ramadhan Pohan sekaligus menjadi Ketua Rombongan.
“ Lanud Halim Perdanakusuma adalah Lanud  yang mempunyai nilai trategis yang sangat tinggi karena di Lanud ini tempat para tamu Negara datang dan kembali serta tempat ini pula yang sering digunakan oleh Presiden dan Wakil Presiden atau VVIP/VIP” ujar  Tri Tamtomo, SH dari Fraksi PDIP oleh sebab itu sambungnya  “Lanud ini harus mendapatkan prioritas utama untuk pengamanannya dan Alusistanya”.
Setelah mendapat Paparan dari Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE tentang Alutsista yang ada di Lanud Halim dan sistem keamanannya, dilanjutkan paparan dari masing-masing Komandan Skadron mulai dari Skadron 2, Skadron 17, Skadron 31, Skadron 45 dan Batalyon Paskhas 461 serta yang terakhir dari Skadron Teknik 021.
Acara kunjungan kerja dari Komisi I ini, dilanjutkan dengan Tanya jawab dengan Komandan Lanud Halim dan dilanjutkan peninjauan langsung ke masing-masing Skdron Udara dan Batalyon 461 yang berada di Lanud Halim.

Sumber: arc

No comments:

Post a Comment