Tuesday, May 26, 2015

Pembangunan Kodam Papua Barat Kasuari Selasa Ini Dimulai‏


Jayapura (MI) : Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmatyo dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kodam Papua Barat yang berlokasi di Arfai, Manokwari, pada Selasa (26/5). Dandim 1703/Manokwari, Letkol Inf Stevanus Satrio Ariwibowo menuturkan pembangunan Kodam Papua Barat akan dibangun diatas lahan 24,7 hektar.


Dalam pembangunan tahap awal ini, akan dilakukan pembangunan markas komando dan markas satuan pendukung. "Pembangunan tahapan awal ini juga akan dibangun perumahan panglima dan asisten pendukung," katanya, Senin (25/5) saat dihubungi lewat telepon selularnya.

Sore ini KSAD dijadwalkan tiba di Manokwari dan langsung menuju ke Pulau Mansinam untuk bersepeda. "Selasa pagi, KSAD melakukan peletakan batu pertama dan siang harinya langsung menuju ke Kodam Udayana," jelasnya.

Sebelumnya, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen Siahaan menuturkan pembangunan Kodam Papua Barat direncanakan akan dirampungkan pada akhir 2015. Nantinya Kodam ini akan diberi nama Kodam XVIII/Kasuari.

"Panglima pertamanya yang akan memimpin Kodam Kasuari diharapkan adalah putra asli Papua. Saat ini sudah ada dua putra asli Papua yang menjadi Jenderal dan satu orang yang berpangkat Kolonel," kata Pangdam beberapa waktu lalu di Jayapura.

Kodam Kasuari nantinya akan membawahi Korem 171 dan Korem 173 dan denagn sendirinya kelengkapan lain seperti kodim dan koramil akan mengikuti pembentukan Kodam baru ini.








Sumber : GATRAnews

1 comment:

  1. Anggota TNI wajib hukumnya menguasai ilmu beladiri !!! tdk harus mengandalkan dan ketergantungan sama senjata !!!

    ReplyDelete