Kamis, 07 Mei 2015

Dubes RI Untuk Jepang Bertemu Menhan Sampaikan Rencana Pengadaan Pesawat ShinMaywa

http://dmc.kemhan.go.id/images/uploads/975992dmc-2.jpg

Jakarta (MI) : Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra bertemu Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Selasa (5/05) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kunjungannya ke Menhan tersebut untuk menyampaikan Implementasi MoU kerjasama dibidang pertahanan antara RI dan Jepang, khususnya perkembangan rencana pengadaan Pesawat Amphibi ShinMaywa Industries US-2 dari Jepang. Menurut Yusron Ihza Mahendra, Pemerintah Jepang kini tengah menunggu penawaran sistem dan skema pembelian pesawat ini dari Pemerintah Indonesia.

Pesawat ini bisa digunakan Operasi Militer Selain Perang seperti misi penyelamatan di laut dan sebagai alat transportasi angkut udara untuk membantu penanganan bencana alam. Menhan tertarik dengan salah satu keunggulan dari Pesawat Amphibi ShinMaywa Industries US-2 ini, yaitu pesawat ini bisa menahan gelombang ombak setinggi 3 meter saat berada di laut.
Sumber :  DMC Kemhan

2 komentar:

  1. pesawat ampibi us 2 buatan jepang mahal dan mahal perawatan bermesin 4 baling baling .
    beda buatan rusia murah bermesin jet sudah terbukti tangguh dan murah . itulah penguasa indonesia lebih memilih alutsista mahal luar biasa demi segelintir orang di lingkungan istana .

    BalasHapus
  2. Amazing! http://www.myfreegems.com/ - I got free Clash of Clans gems here! Get yours too in less than two minutes!! Everybody is already using free gems from here. (GBD367hprT)

    BalasHapus