Tuesday, July 3, 2012

SENJATA-SENJATA KARYA ANAK BANGSA

Sekarang saya akan membahas tentang senjata-senjata mematikan buatan Anak bangsa yang sangat membanggakan dan juga sangat mematikan,kita patut berbangga karena negara kita sudah sangat mandiri dalam hal pengadaan sebagian alustistanya secara mandiri.di sini saya akan membahas senjata-senjata yang sudah bisa di produksi sendiri oleh putra putri indonesia khususnya PT.PINDAD.langsung saja saya persembahkan.

Senjata Buatan Indonesia Ini Mampu Tembus Tank Baja



SPR 1
SPR 1 di desain menggunakan munisi kaliber 7,62 mm dengan jarak efektif 900 m.
SPR-2

SPR 2 dengan sistem bolt action dan menggunakan munisi berkaliber 12,7 mm, pada jarak efektif 500 meter mampu menembus berbagai jenis material bahkan baja dengan ketebalan 2 sentimeter mampu di robeknya


SPR 3 

SPR 3 dengan kemampuan yang relatif sama dengan pendahulunya namun lebih kuat dan dapat merobek baja dengan ketebalan 3 sentimeter

ss

ss2 with granat launcher
SS2 WITH GRANAT LAUNCHER

ss1
SS1 MARINIZED PINDAD

Dengan proses pelapisan khusus, menjadikan senjata SS1 Marinized tahan terhadap air laut atau tidak mudah berkarat. Senjata tetap berfungsi setelah terendam lumpur atau pasir, dengan sentuhan warna yang elegan, SS1 Marinized tampak lebih jantan. Tersedia dalam 3 varian: SS1-M1 Laras Panjang Popor Lipat, SS1-M2 Laras Pendek Popor Lipat, dan SS1-M5 Komando.
ss2

ss2
SS 2 PINDAD

 SS2-V5 Pindad

 SS1-R5

Senapan serbu SS1-R5, tambil lebih ramping dan ringan dengan akurasi tinggi. Diperuntukan bagi pasukan khusus seperti penyergapan, penyusupan, kontak jarak dekat dengan medan hutan, gunung rawa, laut maupun perkotaan. SS1-R5 dapat dipasang sangkur dan berbagai jenis telescope.

JAGAWANA

Senjata khusus untuk polisi hutan, dibuat berdasarkan senjata PM1 yang disesuaikan dengan kebutuhan aparat penegak hukum di lingkungan kehutanan.



eberhasilan rancang bangun dengan senjata SS1 telah mendorong para perancang dan insyinyur untuk mengembangkan versi-versi senjata untuk fungsi penegak hukum. Pengembangan ini terutama didasarkan pada persyaratan daya tempuh yang tepat untuk tujuan-tujuan penegak hukum. Produk ini tersedia dalam dua versi yaitu: SABHARA V1 dan SABHARA V2.
 SAR-2

Senapan laras licin SAR-2 digunakan untuk menembak munisi gas air mata maupun karet kaliber 38mm.

ss2pindad 25 Senjata SS2 V5C Kopassus
 SS2 V5C

SS2-V5 memiliki tiga model fire mode: otomatis, single shot dan machine. Pindad mengaku telah mengujinya diberbagai medan sesuai standar TNI baik air sungai, rawa dan laut dan kekuatan karet.

ss2v5a1 Senjata SS2 V5C Kopassus

                                                                 SS2 V5A1

varian SS2 V5. senjata SS2 V5 didisain oleh PT Pindad untuk memenuhi kebutuhan senjata perang kota. Ukurannya lebih pendek, lebih ringan, nyaman dipakai, tahan terhadap kelembaban tinggi dan lebih akurat setelah mengoreksi sustain rate of fire.

ss2v5kommando Senjata SS2 V5C Kopassus 

                                                                      SS2 V5 Commando







Machine Guns



SHOTGUN Professional MAGNUM
                         Senjata penegak hukum dengan kecepatan dan ketepatan tinggi.

G2 PISTOLS KALIBER 9mm

G2 ELITE PINDAD dikembangkan terutama untuk aparat dan penembak jitu. Keakuratan dari pistol berkinerja tinggi ini didapat dari toleransi yang sangat ketat pada saat produksi serta panjang laras yang sesuai (jarak alat bidik).
Kunci mekanis G2 ELITE diadopsi dari Pindad P1. Pengoperasian senjata genggam secara Recoil memberikan nilai tambah dari senjata tersebut. Alat bidik belakang mudah disesuaikan. Alat pengukur kecepatan angin dan ketinggian tersedia sebagai pelengkap alat bidik standar.

foto
    P-1 90MM

P2-V1

Pistol PS-01


                                                                    P2-V2 
P2-V3

P2-V4


 REVOLVER

R1-V1

R2-V2
MORTIR KOMANDO ( MO-1 / MO-2 / MO-3 )

MO-1

MO-2

MO-3
Mortir 60 Komando


Meriam buatan PT PINDAD.

Hemmm...dari sebagian produksi diatas yang bisa di tampilkan membuat kita sadar bahwa sesungguhnya bangsa ini sudah cukup mandiri dan bisa dikatakan yang terbaik dibandingkan dengan negara-negara Asean khususnya dalam hal pengadaan Alustistanya secara mandiri.Maka dari itu kita sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya harus mendukung dan menghargai dari hasil jerih payah putra-putri indonesia yang berhasil menciptakan maha karya dengan cukup baik...I LOVE INDONESIA...BISA....!!!!

3 comments:

  1. sudah terbukti Indonesia BISA!! kebangkitan industri pertahanan Indonesia sepertinya mulai menunjukkan tanda-tandanya.. benar-benar hebat visi Bung Karno dulu untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa besar. Tahun 60an saja sudah merancang program nuklir Indonesia dengan mendirikan BATAN, bersamaan dengan India, Korea Utara, China dsb... sekarang kita agak tertinggal tapi tidak ada kata terlambat... MULAILAH SEKARANG...

    ReplyDelete
  2. Ayoo, saatnya kerja lebih kerass.....!!

    ReplyDelete
  3. Sudah sepatutnyalah kita bersatu untuk mempertahankan NKRI dan kedaulatan bangsa. Oleh karena itu marilah kita dukung bangsa ini untuk maju dalam pertahanannya. Bangsa ini kakan hancur bila di dalam negeri sendiri masih ada pengkhianat2 bergentayangan (koruptor, birokrat yg pro kepentingan asing, provokator, dsb). NKRI HARGA MATI !!

    ReplyDelete