Kamis, 05 April 2012

BATALYON PARA KOMANDO 911 PASUKAN ELIT KAMBOJA DIDIKAN KOPASSUS


Batalyon Para-Komando 911 (911 Para-Comando Battalion) – Pasukan Elit Kamboja


Batalyon Para-Komando 911 adalah bagian dari Tentara Kerajaan kamboja (Royal Cambodian Army). Pasukan ini merupakan salah satu unit pasukan elit kamboja yang berpusat Phnom Penh Barat. Kebanyakan anggota dari kesatuan ini adalah prajurit-prajurit alumni didikan Kopassus Indonesia, sebagian dari mereka sengaja di kirim khusus untuk di latih oleh Kopassus.
Maka tidak heran dengan pasukan komando yang satu ini, hampir mirip Kopassus, mulai dari cara penggelaran pasukan, penempatan pasukan dan gerakannya pun hampir mirip. Yang paing jelas kesamaannnya dengan Kopassus adalah baretnya yang sama-sama berwarna merah. Bahkan seragamnya pun mirip. Konon, ketika terjadi konflik antara Kambodia dengan Thailand diperbatasan kedua negara tersebut. Kambodia menempatkan pasukan ini untuk menghadapi tentara Thailand.. wal hasil tentara Thailand dibuat kerepotan dengan keberadaan pasukan ini dalam konflik perbatasan tersebut.
Batalyon Komando ini memiliki berbagai Unit spesialisasi, diantaranya Unit Sipers (oenembak Jitu/Runduk), unit Laut, dan sebuah Divisi Anti Teroris.
 Persenjataan.
Pasukan Komando ini memiliki berbagai perlengkapan dan berbagai macam variasi senjata. Contohnya Senapan AK 47 (tipe 56). walaupun dapat diandalkan dan melimpah,tidak akurat, dan terlalu kuatu ntuk penggunaan yang aman oleh sebuah unit pasukanelit yang mengkhususkan diri dalam pertempuran jarak dekat dan penyanderaan. Pasukan menggunakan varian seri baru dari senapan jenis bullpup 95 QBZ 5.56 mm. Secara teknis senapan ini adalahQ BZ-97, sebuah senapan jenis 97A. berikut daftar senjata yang mereka Gunakan:
Soviet Union TT-33 Pistols
Type 54 Pistols
China QSZ-92 Pistols
Belgium FN GP35 Pistols
China QBZ-97 Bullpup assault rifle
China QBZ-97A Bullpup assault rifle
China QBZ-97B Bullpup assault carbine
China Type 56 Assault rifle
DLL
Gambar Penampakan:

Lihat tuh… baretnya Merah .. seragamnya pun mirip… nah aplagi senapanny tidak diragukan lagi  itu SS 1 Pindad heheheehe..
Palagi yang ini heeheehe…
Lihat Bed diatas bentuknya mirip miliknya pasukan elit kita
Inilah alumni-alumni kopassus itu… katanya si bagitu… mirip ga.?



4 komentar:

  1. Great post, you have pointed out some superb details, I will tell my friends that this is a very informative blog thanks.
    IT Company India

    BalasHapus
  2. Thank you for your support and your visit, I will keep trying to complete my blog very much these shortcomings, thank you my friend

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di 🐣PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL🐣

    BalasHapus