Sunday, June 23, 2013

TNI AU Pamerkan Pesawat Tempur di Biak


Biak (MI) : TNI Angkatan Udara di wilayah teritorial Komando Sektor IV Pertahanan Udara Nasional Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengelar pameran (static show) kedirgantaraan, di Pangkalan Udara Manuhua, Minggu (23/6).
Kegiatan static show kedirgantaraan ini menjadi bagian dari latihan Cakra dan Operasi Kosek IV Hanudnas Biak, di antaranya pameran empat pesawat tempur F16 dan hercules, serta Skadron 3 TNI AU.
Sedangkan kegiatan lain atraksi terjun payung dari pesawat oleh Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, sosialisasi minat pemuda/pemudi menjadi prajurit TNI serta berbagai potensi kerdirgantaraan lainnya.
Beberapa warga Biak mengakui, pameran kedirgantaraan dilaksanakan prajurit TNI AU merupakan sarana pembelajaran dan mengenal jatidiri prajurit hingga mendapatkan informasi menyangkut alat pertahanan udara TNI Angkatan Udara.
"Melalui pameran warga bisa melihat dari dekat kondisi pesawat tempur dan mengenal kinerja prajurit TNI AU dalam mengamankan wilayah udara NKRI," ujar Fatimah, warga setempat kepada Antara.
Sebelumnya, Panglima Komando Sektor IV Pertahanan Udara Nasional Biak Marsekal Pertama TNI Asnam Muhidir mengatakan, kegiatan static show kedrigantaraan diharapkan lebih mendekatkan kemanunggalan TNI AU dengan rakyat.
"Melalui pameran kerdigantaraan masyarakat Biak mengenal lebih dekat terhadap potensi sistem alat pertahanan dan persenjataan TNI AU dalam mengawal serta mengamankan wilayah udara NKRI dari Sabng hingga Merauke," ujarnya.
Empat pesawat tempur F16 dan Hercules dipajang di pangkalan operasi Lanud Manuhua Biak. Banyak, warga memanfaatkan untuk berfoto bersama dengan prajurit Skadron 3 TNI AU.
Sumber :  GATRAnews

No comments:

Post a Comment