Friday, May 24, 2013

PIO Indobatt Ikuti MPIO Meeting di Sector West


mpiou meeting 1

Lebanon (MI) : Bertempat di Meeting Room Sector West, Naqoura, Lebanon, beberapa waktu lalu, PIO (Public Information Officer) Indobatt mengikuti meeting bersama seluruh PIO dari Kontingen Negara lain yang tergabung dalam UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon).

Dalam meeting tersebut Indobatt (Indonesia Battalion) yang diwakili oleh Sertu Eko Heri selaku Bintara Penerangan Indobatt menilai, pertemuan ini sangat bermanfaat khususnya dalam menyatukan persepsi antar Kontingen dalam membentuk opini. Sementara menurut Komandan Satgas Yonmek XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto menjelaskan bahwa peran Penerangan dalam satgas ini tidak boleh dipandang sebelah mata, pasalnya pembentukan opini dimasyarakat dapat tercipta dengan mewartakan dan bekerjasama dengan media.
mpiou meeting 2

Meeting yang dibuka langsung oleh Mr. Bangka Deputi Direktor (DPCA/PIO) UNIFIL ini juga membahas isu yang berkembang di Lebanon, baik tentang keberadaan UNIFIL maupun masyarakat Lebanon itu sendiri. Mr. Bangka melihat masih banyak warga Lebanon yang belum mengerti tentang keberadaan UNIFIL di Lebanon dan itu menuntut PIO harus lebih proaktif dalam pencitraan di masyarakat. Disisi lain Mr. Bangka juga mengingatkan agar tidak memberikan komentar secara sepihak kepada media karena hal tersebut hanya akan menyudutkan UNIFIL itu sendiri.



Sumber : PKC-Indonesia

No comments:

Post a Comment