Friday, May 24, 2013

Komisi I dan Menhan Rapat Tertutup Bahas Papua


Jakarta (MI) : Komisi I DPR menggelar rapat gabungan dengan mengundang mitra kerja terkait untuk membahas persoalan dan dinamika di Papua, Kamis (23/5/2013) petang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Rapat digelar tertutup untuk umum dan wartawan.
Pantauan Kompas.com, hadir dalam rapat gabungan itu adalah Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia Hamzah Thayeb, serta Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema.
Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq bertindak sebagai pemimpin rapat. Sesaat sebelum rapat dimulai, Mahfudz menyampaikan bahwa agenda rapat akan mendiskusikan kebijakan terkait dengan penyelesaian persoalan Papua secara komprehensif.

"Jadi nanti saya harap kasus yang terjadi kita jadikan dasar saja. Kita bahas lebih umum dan semoga hasil rapat ini bisa menjadi semacam policy untuk permasalahan Papua," kata Mahfudz. Rapat gabungan ini diputuskan tertutup dengan pertimbangan ada hal-hal serius yang akan dibahas dalam rapat. Setelah rapat, Komisi I mengusulkan agar hasilnya disampaikan kepada masyarakat melalui media.Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat membahas persoalan seputar pembangunan dan keamanan di Papua. Rapat digelar di kompleks parlemen Senayan, Kamis malam, 23 Mei 2013. 





Sumber : KOMPAS

No comments:

Post a Comment