Tuesday, March 5, 2013

Tiga Unsur Satkat Koarmatim Terlibat Latihan Parsial II/2013



Surabaya (MI) : Tiga unsur Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Timur (Satkat Koarmatim) terlibat Latihan Parsial II/2013. Latihan Taktik Peperangan Laut ini mulai Senin (4/3) melaksanakan manuvra lapangan menuju daerah latihan  di Laut Jawa. Bertindak sebagai Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si, yang sehari-hari menjabat Komandan Satkat Koarmatim.

Sebagai satuan tempur (Striking Force), Satkat Koarmatim dalam latihan ini melibatkan tiga unsurnya, yaitu masing-masing KRI Mandau-621, KRI Badik-623 dan KRI Ajak-653. Secara keseluruhan, Latihan Parsial II/2013 ini melibatkan 16 KRI dan dua pesawat udara.

Tugas pokok dari Satgasla Latihan Parsial II/2013 ini adalah melaksanakan latihan taktik peperangan laut dengan tujuan mempertahankan dan meningkatkan kesiapan unsure pemukul strategis dan profesionalisme prajurit matra laut dalam menghadapi dan mengantisipasi ancaman aspek laut. Latihan ini diawali dengan tahap perencanaan, pelaksanaan dan diakhiri dengan tahap pengkahiran atau evaluasi.

Latihan Parsial II/2013 ini ditinjau langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum, yang pagi ini bertolak dengan menggunakan KRI Dipenogoro-365 menuju daera latihan.


Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment