Thursday, February 14, 2013

"Indonesia Promosikan Perdamaian, Korut Selalu Mengancam"

Menhan Spanyol Pedro Morenes Eulate (Foto: Aulia Akbar/Okezone)

JAKARTA (MI) : Menteri Pertahanan Spanyol Pedro Morenes Eulate mengatakan, pemerintah di negaranya mengecam keras uji coba nuklir Korea Utara (Korut). Morenes pun memuji tindakan Indonesia sambil mengkritik Korut.

"Pemerintah Spanyol sangat jelas dalam menanggapi hal itu. Kami mengecam sangat keras hal tersebut (uji coba nuklir)," ujar Morenes di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Morenes turut berkomentar mengenai kinerja RI yang dinilai memiliki kontribusi baik dalam perdamaian dan stabilitas kawasan. Morenes pihak Korut sebagai pihak yang mengancam keamanan internasional.

"Indonesia selalu mempromosikan stabilitas dan perdamaian di dunia dan Korut selalu mengancam. Ancaman itu tidak hanya berlaku pada kawasan namun pada dunia," ujar Morenes.

"Kita akan mengacu pada keputusan organisasi multilateral yang juga mengecam Korut dengan keras mengenai hal itu," imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai langkah militer Korea Selatan (Korsel), untuk menangkap kemungkinan bencana nuklir yang diakibatkan Korut, kedua menhan itu menolak untuk memberi penjelasan.



Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment