Thursday, December 27, 2012

Marinir kembali ke Surabaya dari Lebanon



Surabaya (MI) : 87 prajurit Korps Marinir dalam Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) telah tiba di Surabaya usai menunaikan tugas menjaga perdamaian di Lebanon sejak November 2011 hingga Desember 2012.


Dalam siaran persnya, Penerangan Pasmar-1 Marinir melaporkan Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. Gatot Suprapto telah menyambut kedatangan mereka dalam upacara di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, 24 Desember lalu.



"Tugas negara yang kalian emban bukanlah tugas yang ringan, sebab bukan saja dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, tetapi yang terpenting dapat menjaga dan menjunjung tinggi martabat serta kehormatan Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa dan negara," kata Gatot.



Selama satu tahun bergabung dengan Indobatt (Indonesian Battalion) mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik dan diterima masyarakat Lebanon.



"Seluruh tugas telah kalian laksanakan dengan baik, karena di dalam dada para prajurit telah tertanam jiwa profesional dan disiplin yang tinggi serta bekerja tanpa pamrih," kata Gatot.


Sumber : ANTARA

No comments:

Post a Comment