Kamis, 02 Oktober 2014

Deretan Alutsista Canggih TNI Siap Ditunjukkan ke Dunia

Helikopter tempur Apache

Jakarta (MI) : Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-69 akan digelar di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya, Selasa pekan depan, 7 Oktober 2014.

Pada ajang ini, TNI akan memamerkan kekuatan militernya kepada dunia. Tak terkecuali alat utama sistem persenjataan (Alutsista) teranyar milik TNI AD, AU, AL, bakal dipamerkan. Seperti, helikopter canggih Apache, tank Leopard, F16, kapal LST (Landing Ship Tank) dari PAL, Kapal Fregat (Inggris), dan banyak lagi.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menjelaskan soal alutsista yang dimiliki TNI saat berkunjung ke studio VIVA One, Rabu kemarin, 1 Oktober 2014.

Panglima TNI mengatakan, beruntung Indonesia memiliki helikopter Apache. Karena menurut Panglima, tidak semua negara bisa membeli helikopter canggih milik Amerika Serikat tersebut.

"Karena memang Amerika sangat selektif. Tidak semua boleh. Karena memang memiliki spesifikasi tercanggih di dunia," kata Panglima TNI. 









Sumber : VIVAnews

2 komentar:

  1. Maaf sbg masyarakat awam, sy tidak menyangsikan ketangguhan TNI ataupun MEF Alutsista kita yg disegani oleh dunia, tetapi apakah TNI mempunyai antisipasi khusus dalam menghadapi peperangan modern dimasa yad seperti yang ditunjukan oleh AS sewaktu mengagresi Irak serta Israel sewaktu mengagresi Palestina mencari pejuang Hamas, dan yg terakhir diterapkan dalam membasmi ISIS! ... yaitu hanya melalui sistem Satelit atau drone mereka dg membidiknya dari angkasa selanjutnya mampu menghancurkan/membombardir sasaran strategis dengan hitungan detik?! Seandainya ada negara tetangga kita yg mempunyai kemampuan seperti apa yg perlu dipersiapkan TNI utk menghadapi Peperangan modern ala AS dan Israel tsb?

    BalasHapus
  2. seperti nya TNiI belum mempunyai senjata secanggih yg di bayangkan krn selama ini di canangkan pembelian hanya mengejar kwantitas sj jumlah bukan kwalitas tehnologi nya, membeli rudal hanya kelas jrk pendek bkn kelas sedang atw jrk jauh untuk arhanud , membeli pesawat tempur kelas biasa lama wlw sdh di upgrade dan rawan embargo, kapal; selam hanya kelas standard bukan yg mematikan, tidk ada efek deterent nya seperti nya kita lbh condong ke blok barat dlm hal ini, ingat senjata rusia lbh mematikan..sukhoi bisa mempercundangi HORNET ausie dlm pitch back..klw kita ingin membeli pesawat seperti euro typhon, grypen. itu msh kalah kelas dgn sukhoi 35, india sj dgn typhon latihan doght fight dgn sukhoi 30 , msh unngul sukhoi baik sistem radar nya apalg dgn su 35....wlw sukhoi untuk operasional nya lbh mahal...tp itu bkn masalah , dr pada dgn operasional murah jika terjadi perang pesawat kita rontok semua krn kalah kelas....he he..

    BalasHapus