Tuesday, July 2, 2013

PRAJURIT YONIF-5 MARINIR LAKSANAKAN RENANG LAUT


Surabaya (MI) : Dalam rangka membina fisik dan mental prajurit, Batalyon Infanteri-5 Marinir melaksanakan latihan renang laut dan cross country di wilayah Surabaya Utara, Senin, (1/7/2013).

Kegiatan yang merupakan program latihan Tri Wulan Kedua ini diikuti seluruh prajurit yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Joni Sulistiawan.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Juli 2013 tersebut selain melaksanakan latihan renang laut dan cross country, juga dilatihkan menembak senapan yang akan dilaksanakan di lapangan tembak FX. Soepramono, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Perwira Seksi Operasi Yonif-5 Marinir Mayor Marinir Prasetyo mewakili Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Joni Sulistiawan mengatakan untuk renang laut dengan menempuh jarak 600 meter dilaksanakan di dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, sedangkan rute cross country, start dari Markas Batalyon Infanteri-5 Marinir menuju penjagaan Hang Tuah, dari penjagaan Hang Tuah menuju ke Mako Armatim dan finish di Markas Yonif-5 Marinir, dengan jarak tempuh sejauh 10 km, sedangkan untuk menembak senapan, akan dilaksanakan tanggal 3 dan 4 Juli 2013 di lapangan tembak Karangpilang.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, lanjutnya, selain untuk membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit “Srigala Putih” sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga selalu siap bila sewaktu-waktu digerakkan ke daerah penugasan.



Sumber : TNI AL

1 comment:

  1. Renang laut pasukan marinir hrs dikembangkan ketingkat nasional,...................... SMA/mahasiswa hrs mampu spt marinir utk penyebrangan laut dan kalau bisa dilombakan sbg tradisi/olah raga laut NKRI...............

    ReplyDelete